Friday, May 2, 2014

Pangarmatim Tinjau Persiapan Komando Tugas Gabungan Udara Ambalat 2014


Jakarta (MI) : Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H., M.Hum. didampingi Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Ari Soedewo, S.E., berkunjung dan meninjau persiapan Komando Tugas Gabungan (Kogasgab) Udara bertempat di Mako Koops AU II , Rabu (30/4/2014).
Dalam kunjungan dan peninjauan kesiapan Kosgasgab udara tersebut Pangarmatim diterima langsung oleh Pangkoops AU II Marsekal Muda TNI Abdul Muis didampingi para Asisten KoopsAU II.
Kosgasgab Ambalat tahun 2014 yang dilaksanakan oleh TNI AL dan TNI AU ini nantinya akan melaksanakan operasi di sekitar Karang Unarang/Ambalat guna pengamanan perbatasan wilayah laut dan udara Indonesia dan Malaysia selama tahun 2014.
Selain berkunjungan ke Koops AU II, Pangarmatim juga meninjau Posko Cadangan Kogasgab Ambalat bertempat di Kosekhanudnas II dan Pos Komando Taktis Kogasud bertempat di Lanud Sultan Hasanudin.
Dalam peninjauan tersebut Pangarmatim mengatakan rencananya Kogasgab tahun 2014 ini akan dibuka secara resmi oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko  awal bulan Mei 2014.
Turut hadir dalam kunjungan dan peninjauan persiapan Kogasgab udara tersebut Pangkosek Hanudnas II Marsma TNI Dwi Putranto, Danlanud Sultan Hasanudin Marsma TNI Dody, Kas Koops AU II Marsma TNI Yuyu Sutisna, Asops Pangarmatim Kolonel Laut (P) Dadi Hartanto, Asintel Pangarmatim Kolonel Laut (E) Yanuar H dan Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Benny Sukandary.




Sumber : TNI AL

No comments:

Post a Comment