Senin, 28 April 2014

Kunjungan Kasal Getarkan Bumi Lebanon






Lebanon (MI) : Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Dr. Marsetio mengunjungi Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-F/United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) saat KRI FKO – 368 sandar di pelabuhan Beirut, Lebanon, Sabtu  (26/04/2014). Dengan penuh semangat, 100 prajurit KRI Frans Kaisiepo (FKO) – 368 menyambut kehadiran pimpinan tertinggi TNI Angkatan Laut tersebut. Kehadiran orang nomor satu dijajaran TNI AL tersebut mampu memberikan suntikan semangat dan menggetarkan hati para prajurit, bahkan menggetarkan bumi Lebanon.


Kedatangan Kasal disambut oleh Komandan KRI FKO – 368 Letkol Laut (P) Ade Nanno Suwardi selaku Dansatgas Maritim TNI Konga XXVIII-F/Unifil, beserta seluruh peacekeepers Satgas Maritim TNI di geladak KRI FKO - 368. Dalam sambutannya Kasal menuturkan, “Atas nama pimpinan dan keluarga besar TNI AL, saya menyampaikan rasa bangga dapat bertemu serta mengunjungi prajurit KRI Frans Kaisiepo yang saat ini sedang melaksanakan tugas operasi Maritime Task Force di Area of Maritime (AMO) MTF UNIFIL”.


Selanjutnya Perwira Tinggi bintang empat yang aktif menggemakan “World Class Navy” tersebut berpesan kepada seluruh prajurit Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-F/Unifil agar selalu  tetap meningkatkan kewaspadaan dan keamanan, baik pada saat kapal beroperasi maupun saat kapal sandar di pelabuhan. “Jaga nama baik TNI khususnya TNI AL, bangsa dan negara Indonesia. Laksanakan tugas dengan baik sesuai peran masing–masing prajurit yang tergabung dalam Satgas Maritim TNI ini”, tegas Kasal. Pada kesempatan tersebut, Kasal menyampaikan salam dan pesan dari Panglima TNI kepada seluruh prajurit untuk tetap semangat dan mengucapkan selamat bertugas.


Usai memberi sambutan, Kasal menerima paparan Komandan KRI Frans Kaisiepo–368 di lounge room perwira tentang pelayaran KRI FKO dari tanah air,  melaksanakan misi diplomasi ke beberapa negara yang di singgahi, hingga tiba di daerah operasi Lebanon. Selain itu dijelaskan pula pelaksanaan tugas MTF mulai inchop hingga patroli di AMO. Sejauh ini KRI Frans Kaisiepo–368 telah sukses melaksanakan misi operasi maritim pada ontask pertama dan ontask kedua.


Komandan KRI Frans Kaisiepo–368, mewakili prajurit Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-F/Unifil, mengucapkan terima kasih dan merasa bangga atas kunjungan Kasal ke KRI FKO–368 di Lebanon. “Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami telah dikunjungi   untuk pertama kalinya oleh pimpinan tertinggi TNI AL. Kunjungan ini akan menambah spirit kami untuk memberikan yang terbaik dalam penugasan Maritime Task Force UNIFIL”, kata Komandan KRI Frans Kaisiepo–368.


Kegiatan kunjungan diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian plakat dan cenderamata oleh Kasal kepada Komandan KRI FKO – 368. Dalam kunjungannya Kasal di dampingi oleh Asisten Pengamanan (Aspam) Kasal Laksda TNI Ir. I Putu Yuli Adnyana, M.H., Pangarmatim, Laksda TNl Agung Pramono, S.H., M. Hum., Perwakilan Tetap Republik Indonesia (PTRI) di New York Laksma TNI Yos Toto. S, Athan RI di Kairo Kolonel Marinir Ipung Purwadi, dan perwakilan Dubes RI untuk Lebanon.






Sumber : Koarmatim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar