TNI Tempatkan Batalion Tank Leopard di Perbatasan RI-Malaysia



 KALIMANTAN TIMUR - TNI akan menempatkan satu batalion tank di perbatasan antara Kalimantan Timur di Indonesia dan Sabah di Malaysia. TNI juga akan menempatkan skuardron helikopter tempur untuk memperkuat pengamanan di perbatasan RI-Malaysia.

Batalion tank Leopard, skuardron helikopter tempur dan rudal penghancur tank, akan melengkapi penjagaan kedaulatan bangsa Indonesia di perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan Timur. Dalam kunjungannya di perbatasan Kalimantan Timur Indonesia dan Sabah Malaysia, Panglima Daerah Militer VI Mulawarman mengatakan, batalion Mulawarman akan menjaga perbatasan dengan diperkuat sebanyak 44 tank Leopard.

Pengadaan tank di perbatasan tersebut sudah harus dituntaskan Oktober 2013 mendatang. Personel penjaga perbatasan RI-Malaysia itu akan dilengkapi tiga batalion gabungan infanteri dan artileri, yang memiliki persenjataan anti-tank.

Tim Ekspedisi Belum Temukan Patok Bergeser 

Danjen Kopassus Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya mengatakan Tim Ekspedisi Khatulistiwa yang melakukan perjalanan dari Pulau Sebatik menuju Kecamatan Sei Menggaris, Nunukan, belum menemukan adanya patok-patok perbatasan RI-Malaysia yang bergeser dari posisi semula.

"Selama perjalanan penjelajahan Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012 ini, belum ada patok perbatasan yang ditemukan bergeser atau hilang," kata Danjen Kopassus Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya yang juga Komandan Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012, di Sei Menggaris, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, Rabu.

Danjen Kopassus mengatakan, Tim Ekspedisi Khatulistiwa yang melakukan perjalanan menjelajahi wilayah perbatasan selama ini belum melaporkan adanya temuan seperti itu.

"Mudah-mudahan para peserta Tim Ekspedisi segera melaporkan apabila menemukan adanya patok-patok yang bergeser atau hilang di perbatasan," katanya.

Sedangkan Wakil Komandan Sub Koordinator Wilayah 5 Nunukan Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012 Mayor Inf Achiruddin mengatakan, penjelajahan perbatasan Indonesia-Malaysia di wilayah utara Kabupaten Nunukan selama ini yang ditemukan hanya beberapa patok yang tertimbun tanah atau bergeser akibat longsor. 

28 komentar:

  1. jaga trus .. wilyah indonesia , jangn sampai negri jiran mempermain kan indonesia ....

    BalasHapus
  2. Bukannya engga jadi ditempatkan disana

    BalasHapus
  3. TNI mati matian jaga tapal batas RI. pemerintah harus dukung jg dong....! Smua tau pemrintah kita terkesan lembek soal keangkuhan malingsial..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ATM mati matian jaga tapal batas MY. pemerintah harus dukung jg dong....! Smua tau pemrintah kita terkesan lembek soal keangkuhan indogsial..

      Hapus
  4. Permisi,
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional”
    Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti listrik,tiket pesawat, tiket ka ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance, dll secara mudah, murah namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
    Hanya bermodal ‘rp.100.000,’
    Hubungi info lengkap: www.fastpaynasional.com
    Hp:081334560101

    BalasHapus
  5. malaysia sngaja mncuri wilayah untuk kperluan gak memmntng

    BalasHapus
    Balasan
    1. indonesia sngaja mncuri wilayah untuk kperluan gak memmntng

      Hapus
    2. malingsia cocok namanya dengan malaysia ,atau dulunya memang asal usulnya memang maling..ya

      Hapus
  6. semoga pindad membuat tank mbt sama seperti leopard repolution dan membeli pesawat jet sukhoi pakfa T 50 steail garuda sebagai pertahanan yang paling raksasa dan adi daya super power

    BalasHapus
  7. Tanah air kita harus kita jaga. 1 jengkal tanah bergeser kita rebut kembali. Kita buat musuh gentar.

    BalasHapus
  8. jangan sampai lengah terhadap malingsia, jaga terus NKRI kita, majulah indonesiaku

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan sampai lengah terhadap indogisa, jaga terus MMJ kita, majulah malaysiaku

      Hapus
  9. Dg siapnya tank2 diperbatasan kalimatan, malaysia mati kutu karena tdk bisa buat permasalahan dan kalau sampai terjadi pencurian patok perlu dikarungi. Bravo TNI diperbatasan...................

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dg siapnya tank2 diperbatasan kalimatan, indonesia mati kutu karena tdk bisa buat permasalahan dan kalau sampai terjadi pencurian patok perlu dikarungi. Bravo ATM diperbatasan...................

      Hapus
    2. Ane yakin malaysia bukan begitu lapar utk mengambil hak org.
      Kapan ya warga indo bisa berfikiran positif n jgn mudah diperdaya cerita bohong lg.
      Amin mudahan kita saling kekal aman n bersaudara malah seagama n satu bahasa.
      Kalian bukan thailand,bukan mynmar ,bukan laos yg mmg lain bahasa.

      Hapus
  10. Smoga presiden selanjutnya bisa tegas, setegas SBY yang sudah menjadikan Indonesia aman & berdaulat. Itu sudah terbukti dari pengamanan kasus OPM & GAM, mungkin kalau bukan dari militer aceh & papua sudah tidak ada...
    Next saya berharap presiden RI harus bisa menjaga warisan ibu pertiwi, amin.

    BalasHapus
  11. Minimal harus memberikan efek gentar lawan sehingga tidak seenaknya mendikte kita atas kepulauan dan perbatasan2 yg secara defacto dan dejure adalah milik kita, ... dan sekarang ini kita mempunyai Leopard, Helicopter tempur yg mumpuni sebuah permulaan yg bagus sekali, ...lebih2 kalau kita tempatkan pula drone hasil karya anak bangsa kita, dan Super Tucano akan memberikan efek gentar 2x lipat ...sayangnya AS tidak menjual Tunderbolt A-10 nya ke negara2 lain, karena pespur ini sgt efektif utk membabat tank2 lawan yg coba2 masuk wilayah perbatasan NKRI!

    BalasHapus
  12. Semoga presiden kita yg baru ini bisa mendengar suara kita untuk lebih mendukung TNI untuk menjaga kedaulatan NKRI yg sdh susah payah di perjuangkan oleh pahlawan kita dulu,dan bila negara lain berhasil merebut wilayah kita nanti pak presiden jokowi gak bisa blusukan lagi lo dan mengenal lebih dekat wilayah pedalaman indonesia dan suku2 nya

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  14. untuk menjaga perbatasan Indonesia juga perlu membuat pertahanan anti rudal/penangkis rudal yang masuk ke wilayah Indonesia,.misalnya seperti IronDom milik Israel,.

    BalasHapus
  15. Ternyata tuduhan terhadap malaysia selama ini hanyalah fitnah jahat.
    Selalu mikirin knapa cukup mudah diperdaya media.

    BalasHapus
  16. Ternyata juga leopard akhirnya ngak jd ditempatkan dikalimantan sperti yg dinyatakan dlm posting diatas kn. Sebetulnya mmg sudah diduga leopard tidak sesuai sama sekali utk beroperasi di kalimantan sperti yg di ributkn dahulu.
    Tp utk tank rengan atau medium mmg cocok n ane juga numpang bangga jika indo meletakan batalion marder disana. Walau pun ane warga malaysia namun ane tetap sygkn juga indonesia kerana duluan pun keturunan ane berasal dr sana n hingga saat ini jika melihat indonesia itu kuat maka justeri ane pun turut merasakn bangganya. Buat ane disini tetap aje menganggap mustahil utk malaysia n indonesia itu berperang. Ane yakin pemimpin kita keduanya masih waras n berjiwa damai. Berbeda dgn kita yg mudah emosi berbicara.

    BalasHapus
  17. Indonesia selain tank dan artileri juga anti rudal jarak jauh harus menjadi perhatian.

    BalasHapus
  18. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG GAIB
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    BalasHapus