MILITER INDONESIA DI SEGANI DUNIA




ternyata negara kita tidak kalah dengan negara-negara dunia dalam hal pertahanan militer iho, walaupun masih di peringkat 18, negara kita patut bangga masih bisa membawahi 47 negara peringkat dunia. hal tersebut membuat negara dihargai dan seani negara lain. berikut adalah daftar urutan peringkatnya :

1 United States of America
2 Russia
3 China
4 India
5 United Kingdom
6 Turkey
7 South Korea
8 France
9 Japan

10 Israel
11 Brazil
12 Iran
13 Germany
14 Taiwan
15 Pakistan
16 Egypt
17 Italy
18 Indonesia

19 Thailand
20 Ukraine
21 Poland
22 North Korea
23 Philippines
24 Australia
25 Canada
26 Saudi Arabia
27 Malaysia

28 Sweden
29 Spain

30 Mexico
31South Africa
32 Argentina
33 Greece
34 Switzerland
35 Syria
36 Iraq

37 Finland
38 Algeria
39 Libya
40 Norway
41 Singapore
42 Denmark
43 Jordan
44 Ethiopia
45 Chile

46 Portugal
47 Venezuela
48 Yemen
49 Belgium
50 Georgia
51 Afganistan
52 Lebanon
53 Kuwait
54 Nepal

55 Qatar

Pengamat militer Andi Widjayanto yang dihubungi di Jakarta, Jumat 
(5/8/2011), mengatakan, penilaian tersebut lebih banyak didasari pada 
gelar statis dari jumlah kuantitas alat yang dimiliki. Namun, ini belum 
tentu semua siap atau dapat digunakan sewaktu-waktu.

"Kalau memperhitungkan gelar dinamis, yakni kesiapan tempur efektif saat
ini, tentu angkanya tidak setinggi itu. Gelar dinamis adalah kekuatan 
nyata yang dapat langsung digelar untuk penindakan," ujar Andi.

bagaimana menurutmu? apakah dengan peringkat ini kita patut bangga? sedangkan ancaman untuk negara kita semakin hari semakin tinggi saja terutama dari negara tetangga.(haf)

23 komentar:

  1. Jika MEF telah rampung 100%, sangat mungkin Indonesia masuk 10 besar

    Jayalah TNI jayalah Indonesia.

    http://nusantara-fighter.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. saudara swarna.apa arti sebuah ranking.kalau pada kenyataannya semua yg berbentuk dalam mesin perang indonesia sangat minim,apakah kemampuan sebenar indonesia dapat melawan ,australia,korea selatan dan utara,juga israel.dan paling sedikitnya lawan singapore.sahabat.kalau sdm dan sda yg di andalkan.kita harus ingat perang sekarang tidak dilakukan secara berhadapan (dogfight),jumlah pesawat tempur indonesia jelas masih di bawah negara yg saya sebut tadi,baik dari kecanggihan maupun jumlah..mungkin tidak ada artinya ranking 18-15-dan 10,kalau negara yg ada di bawah indonesia kemampuannya jauh ada di atas indonesia,baik di atas kertas maupun di lapangan.menyangkut sumberdaya alam,indonesia belum sepenuhnya dapat mengolah sendiri,semuanya kebanyakan di olah oleh negara asing.jadi sumberdaya alam mungkin saja masih bisa di jadikan taruhan namun jangan jadikan jaminan,contohnya di irian,negara hanya kebagian sangat sedikit saja.

      Hapus
    2. memang peperangan sekarang tidak terlalu mengandalkan personil militer,tapi perlu diingat korut disegani dunia dikarena kan jumlah personil yang banyak walau senjata mereka berusia tua

      Hapus
    3. memang sih peralatan perang indonesia saat ini jauh dari mereka tapi kita perlu memberikan dukungan kepada indonesia bukan malah pesimis dengan kekuatan negara kita,..

      yang nasionali sedikit napa,..!!!

      Hapus
  2. rozer2..yg pazti sie mereka punya alasan kuat donk'masukin RI peringkat 16 militer dunia-jadi maap-bp andi wijanarko tak perlu lha bulak belok soal combat readinse kita-poko nye nih..combat readdinse kita di zamin 100% halal-klo kurang dikit gak perlu bete lha'-contoh:heli AH64 apache longbow maenan nye RSAF-klo lgi gak muzim perang dia pede abiz-padahal hansip aja tau cara rontok in si AH64-klo lgi muzim tempur,hansip yg dibekali sniper 12,7mm SPR2 dll ngendap di semak2 asia tenggara truz bidik si AH64 yg harga nye mahal yg lgi hover -parkir dll-truz klik triger,,doorr-minimal nie si AH64 yg mahal ntu'cacat total.rozer trimz

    BalasHapus
    Balasan
    1. saudara tyo dwi..saya sangat setuju dengan pendapat saudara,kebanyakan rakan kita dari indonesia sepertinya terlalu berlebihan memberikan pujian terhadap persenjataan indonesia.dan benarkah indonesia bisa jadi macan asia..? kalau asean sangat mungkin.soalnya di asia ada china,korut,korsel iran dan singapore.mesin perang dari negara yg saya sebut tadi jauh lebih canggih,dan jumlahpun sukar di hitung.pun demikian mereka sudah boleh membuat mesin perang yg canggih dari dulu lagi,indonesia ..??

      Hapus
  3. sekarang udeh 15, malay 37

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa bagus ya di 15,tapi kalau dikira dengan peralatan perang ada di muzium dan di pasar loak surabaya..

      Hapus
  4. liat di globalfire power dah

    BalasHapus
  5. maaf bukan maksud saya memperkecil dan melecehkan negara sendiri,kalau indonesia di 18,kenapa korut di 19,..?autralia 24.tak masuk akal.coba bandingkan mesin perang indonesia satu persatu dengan ke 2 negara yg saya sebut.terutama korut yg boleh membedil hingga ke alaska,kok masih di bawah indonesia.kalau korut perang lawan indonesia rasanya gak usah ke indonesia,bukan...?/ indonesia apakah mampu menyerang kaorut maupun australia dari indonesia..?? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. masbro panjaitaN Tan : perlu anda ketahu bahwa penilaian atau index yag diperhitungkan bukan hanya mesin perang saja tapi ada 40 index yang diperhitungkan mending anda tanya sendiri dah sama tim surveynya global fire power,. yang saya tau GFP adalah lembaga survey yg kredibel dan punya integritas inernasional,..
      jadi kalo menurut anda yg dinilai hanya dari mesin perangnya brrti anda tidak paham mengenai kekuatan militer.. jadi saran saya sebelum berkomentar telusuri dulu apasih yang menempatkan indonesia di peringkat 18,. jangan cuman liat dari gambaran ada,. tks

      Hapus
  6. aduuh ndak usah senjata canggih, indonesia cukup berani dan beriman .cukup bambu runcing bisa menghanjurkan dunia. Jgnkan prajurit jendral pun bisa di tumpas

    BalasHapus
  7. kurang meyakinkan, Kekuatan tempur indonesia pada saat ini masih jauh dari negara tetangga, malaysia, Singapura, apalagi Australia, Pesawat Tempur F16 Pesawat tempur bekas, bagaimana mw bersaing dengan pesawat malaysia australia, dan singapura, yang persenjataannya jauh lebih canggih.... jangan sampai peringkat diatas hanya sekedar pujian yang sengaja melenakan Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. alat canggih bukanlah sebuah jaminan kemenangan dari sebuah peperangan walaupun bisa jadi memberikan peluang yang besar dan kepercayaan diri yang tinggi, akan tetapi mentalitas, semangat tempur, nyali yang tinggi, kemampuan tempur dan semacamnya juga jangan dianggap remeh, dan kita juga harus tau bahwa dlm peperangan pesawat tempur hanyalah sebuah dukungan bukan sbg main battle, apalagi tetagga sblh utr kita tnpa snjt cangghpun kt muda untk mnjtuhknnya kita bkr sj lhan gmbut n hutan di riau dsktrnya pswt canggh mrk toh tdk akn bisa trbang n tentrany pun akn sakit krn sesak napas . . . . . . . kwek kwek kwek kwek kwek kwek kwek kwek..................................................

      Hapus
    2. Apalagi di Campur Racun Asapnya..kkk...

      Hapus
  8. Apa betul Rangkingnya ni.....??? Koq bisa ya KORUT NO 22 ASAL ITUNG AJA NI

    BalasHapus
  9. meskipun keadaan alat minim akan tetapi kalo kita bersatu insya alloh kita bisa...optimis dan berusaha kita pasti bisa,jangan sampai negara kita di caci maki,di jajah negara lain,'kebersatuan itu adalah modal awal kita untuk menjadi lebih kuat..

    BalasHapus
  10. Tabek buat Panjaitan tan...sangat lengkap pengetahun militer nya sampai sampai badan dunia untuk rangking militer dinia pun bisa disalah kan

    BalasHapus
  11. WAJIB DIBACA KEKUATAN MILITER INDONESIA

    DENGAN 13 PASUKAN ELIT NYA

    http://duniamiliterterkini.blogspot.com/2014/05/7-pasukan-khusus-yang-dimiliki-indonesia.html

    BalasHapus
  12. global fire power menilai bedasar banyak faktor seperti tank . kapal perang , pesawat jet dan yang perlu di garis bawahi adlah AVAIBLE MAN POWER dimana indonesia memiliki sekitar 129 juta jiwa , bayangkan kalo oran sebanyak itu bergrilya , belanda dulu aja kalah cuma pake bambu dan seandainya pada keadaan super kritis dan pemerintah mengerahkan seluruh pasukan rakyatnya yang telah dipersenjatai maka akan jadi kekuatan yang mengoncangkan dunia....MERDEKA ato MATI

    BalasHapus
  13. Target 10 besar baru bangga, buat pangkalan militer strategis tanggap perang di beberapa lokasi yang sekiranya bisa menjadi titik untuk pemusatan kekuatan (*jangan cuma di jakarta / pulau jawa misal di aceh, kalimantan, babel, NTT, papua dll. :D

    BalasHapus