MILITER INDONESIA DI SEGANI DUNIA




ternyata negara kita tidak kalah dengan negara-negara dunia dalam hal pertahanan militer iho, walaupun masih di peringkat 18, negara kita patut bangga masih bisa membawahi 47 negara peringkat dunia. hal tersebut membuat negara dihargai dan seani negara lain. berikut adalah daftar urutan peringkatnya :

1 United States of America
2 Russia
3 China
4 India
5 United Kingdom
6 Turkey
7 South Korea
8 France
9 Japan

10 Israel
11 Brazil
12 Iran
13 Germany
14 Taiwan
15 Pakistan
16 Egypt
17 Italy
18 Indonesia

19 Thailand
20 Ukraine
21 Poland
22 North Korea
23 Philippines
24 Australia
25 Canada
26 Saudi Arabia
27 Malaysia

28 Sweden
29 Spain

30 Mexico
31South Africa
32 Argentina
33 Greece
34 Switzerland
35 Syria
36 Iraq

37 Finland
38 Algeria
39 Libya
40 Norway
41 Singapore
42 Denmark
43 Jordan
44 Ethiopia
45 Chile

46 Portugal
47 Venezuela
48 Yemen
49 Belgium
50 Georgia
51 Afganistan
52 Lebanon
53 Kuwait
54 Nepal

55 Qatar

Pengamat militer Andi Widjayanto yang dihubungi di Jakarta, Jumat 
(5/8/2011), mengatakan, penilaian tersebut lebih banyak didasari pada 
gelar statis dari jumlah kuantitas alat yang dimiliki. Namun, ini belum 
tentu semua siap atau dapat digunakan sewaktu-waktu.

"Kalau memperhitungkan gelar dinamis, yakni kesiapan tempur efektif saat
ini, tentu angkanya tidak setinggi itu. Gelar dinamis adalah kekuatan 
nyata yang dapat langsung digelar untuk penindakan," ujar Andi.

bagaimana menurutmu? apakah dengan peringkat ini kita patut bangga? sedangkan ancaman untuk negara kita semakin hari semakin tinggi saja terutama dari negara tetangga.(haf)

56 komentar:

  1. Jika MEF telah rampung 100%, sangat mungkin Indonesia masuk 10 besar

    Jayalah TNI jayalah Indonesia.

    http://nusantara-fighter.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. saudara swarna.apa arti sebuah ranking.kalau pada kenyataannya semua yg berbentuk dalam mesin perang indonesia sangat minim,apakah kemampuan sebenar indonesia dapat melawan ,australia,korea selatan dan utara,juga israel.dan paling sedikitnya lawan singapore.sahabat.kalau sdm dan sda yg di andalkan.kita harus ingat perang sekarang tidak dilakukan secara berhadapan (dogfight),jumlah pesawat tempur indonesia jelas masih di bawah negara yg saya sebut tadi,baik dari kecanggihan maupun jumlah..mungkin tidak ada artinya ranking 18-15-dan 10,kalau negara yg ada di bawah indonesia kemampuannya jauh ada di atas indonesia,baik di atas kertas maupun di lapangan.menyangkut sumberdaya alam,indonesia belum sepenuhnya dapat mengolah sendiri,semuanya kebanyakan di olah oleh negara asing.jadi sumberdaya alam mungkin saja masih bisa di jadikan taruhan namun jangan jadikan jaminan,contohnya di irian,negara hanya kebagian sangat sedikit saja.

      Hapus
    2. memang peperangan sekarang tidak terlalu mengandalkan personil militer,tapi perlu diingat korut disegani dunia dikarena kan jumlah personil yang banyak walau senjata mereka berusia tua

      Hapus
    3. memang sih peralatan perang indonesia saat ini jauh dari mereka tapi kita perlu memberikan dukungan kepada indonesia bukan malah pesimis dengan kekuatan negara kita,..

      yang nasionali sedikit napa,..!!!

      Hapus
    4. Kebodohan orang indonesia. Kalian hanya melihat kekuatan militer kita yang d publikasikan saja. Banyak kekuatan kita yg menjadi rahasia oprasi militer. Kenapa seperti itu karena sifat negara kita yang bergeriliya. salah satunya pesawat siluman euro fighter kita dalam beberapa taun kdepan akan d umumakan k publik. Itu adalah pesawat tercanggih nomonr 2 dunia hasil kerjasama indonesia dan beberapa negara ada juga kapal perrang siluman jenis friget sedang d proses sudah hampir jadi dan masih banyak yang tidak kalian ketahui. Saat keadaan singapura dan indonesia memanas karena penamaan kapal. Rusia sahabat terdekat indonesia mengatakan apabila ternadi perang terbuka antara indonesia dan singapura. Rusia tidak mengawatirkannya rusia berkata singapura hanya melihat militer indonesia yg d publukasikan masih banyak yg menjadi rahasia oprasi militer iindonesia dan kami tahu kekuatan militer singapura TIDAK ADA APA APANYA d banding kekuatan milier indonesia. Australia adalah negara dengan kekuatan militer uudara yg disegani dunia tetapi australia ketakutan dengan indonesia karena dalam kompetisi pesawat 2 pesawat sukoi indonesia membuat pesawat tercanggih australia seperti kumpulan anak tk karna indonesia menang dalam smua katagori hanya kalah dalam perang jarak dekattp itu bukan masalah karena jika satulawan satu pesawat australia bukan tandingan sukoi indonesia d tambah lagi indonesia sudah memesan 200 lebih jet tempur sukoi dr rusia. Kalian yg tidak tau diam saja. Masih banyak yg kalian ttidak tau. Saya berani menjamin bahkan amerika pun tidak akan berani memutus hubungan dngan indonesia alias mengembargo indonesia karna jika indonesia d embargo amerika sama saja memberikan jalan untuk indonesia lebih berkembang dan dr kompetisi perbandingan kekuatan militer dunia indonesia membuat amerika bagai anak pramuka dan indonesia juga berhasil menaklukan tim elit rusia meski kita kalah dengan unggris dan israel tp itu salah satu bukti indonesia setara dengan amerika dan rusia. Kalo bego ga usah ngomong anjing.

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
    6. KISAH NYATA..............
      Ass.Saya Ibu.fatma wati Dari Kota bandung Ingin Berbagi Cerita
      dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
      saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
      saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
      internet dan menemukan nomor Ki Dimas,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
      awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Dimas alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
      sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
      Dimas Taat Pribadi di nmr 081340887779 Kiyai Dimas Taat Peribadi,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.VIDIO PESUGIHAN DANA GAIP KY DIMAS KANJENG

      Hapus

    7. MERUBAH NASIB DI DUNIA PESUGIHAN
      Brawal ush sana-sini cri pesugihan, namun hsl nol , htg bnyak & ke2cewaan bertubi2, trakhir sy akses ke daerah jateng , lebih parah lagi, biaya ritual sdh sy serahkan tapi sy malah duduk diam dan menunggu dirumah kosong ( tdk bernuasa mistis ) siang sy dtmpt tsb, tdk ada yg sy lakukan, hny tgg dan menunggu terus, smp pd akhirnya ada org yg ckp lumayan tua dtg dan menyapa, dan bilang pd sy besok pg sy harus segera kembali ( plg kerumah ) krn ghoib/ jin nya berpesan seperti itu, rasa curiga sy tepiskan dan sy sdkt bertanya kpd bpk tsb, sy tdk melakukan apa2 ( ritual ) tapi knp sy besok disuruh plg? Tapi ya sudahlah sy ikuti semua aturan mainnya, kata bapak tsb yg mengaku juru kunci, ghoibnya sdh menunggu dirumah dan menanti kehadiran sy, pesan si bapak sy smp dirumah wjb siapkan tmpat khusus, krn ghoib tsb ingin bertemu dan melakukan hub sex, krn yg sy tuju nikah jin, alhasil sdh 1 bln tdk kunjung smp ghoib/jin dpt temuin sy, akhirnya sy coba redakan untuk berkutet keinginan dunia pesugihan dlm kurun wktu 1 bln, sy cb cri info mgkin sj, ada ptjuk yg sy dptkan, sy buka INTERNET PASUGIHAN TAMPA TUMBAL MANUSIA dan sy temukan pesugihan 1jam cair, , sy hub no 082 369 439 555 atas nama KY ARIF kmdian sy coba plajari, dan krm pesan sesuai yg diperintahkan KY ARIF! 2 jam sy dpt respon, ada percakapan dan diskusi , pd akhirnya dng uang yg tersisa sy pilih pesuigihan qorin ( tuyul putih ), bentuk padat dari tuyul qorin sy dpt lht dng jlz, sy berinteraksi dng full, sepasang sosok yg sngt lucu dan sdkt menyeramkan, sy puas dan senang , krn dari org yg membantu sy , tuyul bru dpt difungsikan saat diri melihat ghoib scr nyata ( bukan lwt mimpi / bayangan ) besoknya tepat jam 7 pg sy bw kepasar ramai penjunjung dan penjual, 1 hari sy minta tuyul tsb berikan sy uang 5 jt s/d 10 jt, hal ini terus dan terus berjalan dng baik, smp pd akhirnya stlah pengeluaran usha cri info pesugihan yg slama ini sy bnyak htg sdh tertutupi sy memelihara tuyul krn sy ingin mendapatkan uang yg jmlahya cpt dan nilainya ratusan juta, untuk org yg senasib dng saya .igin merubah nasib seperti saya silahkan >>>>>KLIK DISINI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL<<<<<
      Hub KY ARIF DI NO 082 369 439 555

      Hapus

    8. MERUBAH NASIB DI DUNIA PESUGIHAN
      Brawal ush sana-sini cri pesugihan, namun hsl nol , htg bnyak & ke2cewaan bertubi2, trakhir sy akses ke daerah jateng , lebih parah lagi, biaya ritual sdh sy serahkan tapi sy malah duduk diam dan menunggu dirumah kosong ( tdk bernuasa mistis ) siang sy dtmpt tsb, tdk ada yg sy lakukan, hny tgg dan menunggu terus, smp pd akhirnya ada org yg ckp lumayan tua dtg dan menyapa, dan bilang pd sy besok pg sy harus segera kembali ( plg kerumah ) krn ghoib/ jin nya berpesan seperti itu, rasa curiga sy tepiskan dan sy sdkt bertanya kpd bpk tsb, sy tdk melakukan apa2 ( ritual ) tapi knp sy besok disuruh plg? Tapi ya sudahlah sy ikuti semua aturan mainnya, kata bapak tsb yg mengaku juru kunci, ghoibnya sdh menunggu dirumah dan menanti kehadiran sy, pesan si bapak sy smp dirumah wjb siapkan tmpat khusus, krn ghoib tsb ingin bertemu dan melakukan hub sex, krn yg sy tuju nikah jin, alhasil sdh 1 bln tdk kunjung smp ghoib/jin dpt temuin sy, akhirnya sy coba redakan untuk berkutet keinginan dunia pesugihan dlm kurun wktu 1 bln, sy cb cri info mgkin sj, ada ptjuk yg sy dptkan, sy buka INTERNET PASUGIHAN TAMPA TUMBAL MANUSIA dan sy temukan pesugihan 1jam cair, , sy hub no 082 369 439 555 atas nama KY ARIF kmdian sy coba plajari, dan krm pesan sesuai yg diperintahkan KY ARIF! 2 jam sy dpt respon, ada percakapan dan diskusi , pd akhirnya dng uang yg tersisa sy pilih pesuigihan qorin ( tuyul putih ), bentuk padat dari tuyul qorin sy dpt lht dng jlz, sy berinteraksi dng full, sepasang sosok yg sngt lucu dan sdkt menyeramkan, sy puas dan senang , krn dari org yg membantu sy , tuyul bru dpt difungsikan saat diri melihat ghoib scr nyata ( bukan lwt mimpi / bayangan ) besoknya tepat jam 7 pg sy bw kepasar ramai penjunjung dan penjual, 1 hari sy minta tuyul tsb berikan sy uang 5 jt s/d 10 jt, hal ini terus dan terus berjalan dng baik, smp pd akhirnya stlah pengeluaran usha cri info pesugihan yg slama ini sy bnyak htg sdh tertutupi sy memelihara tuyul krn sy ingin mendapatkan uang yg jmlahya cpt dan nilainya ratusan juta, untuk org yg senasib dng saya .igin merubah nasib seperti saya silahkan >>>>>KLIK DISINI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL<<<<<
      Hub KY ARIF DI NO 082 369 439 555

      Hapus
  2. rozer2..yg pazti sie mereka punya alasan kuat donk'masukin RI peringkat 16 militer dunia-jadi maap-bp andi wijanarko tak perlu lha bulak belok soal combat readinse kita-poko nye nih..combat readdinse kita di zamin 100% halal-klo kurang dikit gak perlu bete lha'-contoh:heli AH64 apache longbow maenan nye RSAF-klo lgi gak muzim perang dia pede abiz-padahal hansip aja tau cara rontok in si AH64-klo lgi muzim tempur,hansip yg dibekali sniper 12,7mm SPR2 dll ngendap di semak2 asia tenggara truz bidik si AH64 yg harga nye mahal yg lgi hover -parkir dll-truz klik triger,,doorr-minimal nie si AH64 yg mahal ntu'cacat total.rozer trimz

    BalasHapus
    Balasan
    1. saudara tyo dwi..saya sangat setuju dengan pendapat saudara,kebanyakan rakan kita dari indonesia sepertinya terlalu berlebihan memberikan pujian terhadap persenjataan indonesia.dan benarkah indonesia bisa jadi macan asia..? kalau asean sangat mungkin.soalnya di asia ada china,korut,korsel iran dan singapore.mesin perang dari negara yg saya sebut tadi jauh lebih canggih,dan jumlahpun sukar di hitung.pun demikian mereka sudah boleh membuat mesin perang yg canggih dari dulu lagi,indonesia ..??

      Hapus
  3. sekarang udeh 15, malay 37

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa bagus ya di 15,tapi kalau dikira dengan peralatan perang ada di muzium dan di pasar loak surabaya..

      Hapus
  4. liat di globalfire power dah

    BalasHapus
  5. maaf bukan maksud saya memperkecil dan melecehkan negara sendiri,kalau indonesia di 18,kenapa korut di 19,..?autralia 24.tak masuk akal.coba bandingkan mesin perang indonesia satu persatu dengan ke 2 negara yg saya sebut.terutama korut yg boleh membedil hingga ke alaska,kok masih di bawah indonesia.kalau korut perang lawan indonesia rasanya gak usah ke indonesia,bukan...?/ indonesia apakah mampu menyerang kaorut maupun australia dari indonesia..?? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. masbro panjaitaN Tan : perlu anda ketahu bahwa penilaian atau index yag diperhitungkan bukan hanya mesin perang saja tapi ada 40 index yang diperhitungkan mending anda tanya sendiri dah sama tim surveynya global fire power,. yang saya tau GFP adalah lembaga survey yg kredibel dan punya integritas inernasional,..
      jadi kalo menurut anda yg dinilai hanya dari mesin perangnya brrti anda tidak paham mengenai kekuatan militer.. jadi saran saya sebelum berkomentar telusuri dulu apasih yang menempatkan indonesia di peringkat 18,. jangan cuman liat dari gambaran ada,. tks

      Hapus
    2. Lo tau apa tonh soal kendaraan tempur indonesia babi. Belajar dulu baru ngomong.

      Hapus
    3. Sorry Masbro Indonesia ama Korut itu sahabat karib xD Kalo mau Nte aja nyerang ga kapok dulu aja AS angkat kaki dr Vietnam ma Korut... Mau tau siapa gurunya yg ngajarin perang gerilya ? Siapa lagi kalo bukan TNI horee...bukan TLDM ya!!! Pengalaman udah membuktikan... Mau Perang koq coba2 yang lebih Mahal banyak ckckck.... (Sorry Iklan)

      Hapus
    4. Setuju sama bro Tomi Presetyo, penilaian kekuatan militer bukan cuma dilihat dari jumlah dan kecanggihan mesin perang, tapi ada banyak aspek yang dipertimbangkan, kemudian kesemua aspek itu digabungkan dan dihitung dengan dengan suatu metode atau rumus tertentu, sehingga menghasilkan suatu nilai yang mewakili kekuatan militer sebuah negara secara keseluruhan. Bro panjaitaN Tan ini komentarnya pesimis melulu, bangga dikit napa.

      Hapus
  6. aduuh ndak usah senjata canggih, indonesia cukup berani dan beriman .cukup bambu runcing bisa menghanjurkan dunia. Jgnkan prajurit jendral pun bisa di tumpas

    BalasHapus
  7. kurang meyakinkan, Kekuatan tempur indonesia pada saat ini masih jauh dari negara tetangga, malaysia, Singapura, apalagi Australia, Pesawat Tempur F16 Pesawat tempur bekas, bagaimana mw bersaing dengan pesawat malaysia australia, dan singapura, yang persenjataannya jauh lebih canggih.... jangan sampai peringkat diatas hanya sekedar pujian yang sengaja melenakan Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. alat canggih bukanlah sebuah jaminan kemenangan dari sebuah peperangan walaupun bisa jadi memberikan peluang yang besar dan kepercayaan diri yang tinggi, akan tetapi mentalitas, semangat tempur, nyali yang tinggi, kemampuan tempur dan semacamnya juga jangan dianggap remeh, dan kita juga harus tau bahwa dlm peperangan pesawat tempur hanyalah sebuah dukungan bukan sbg main battle, apalagi tetagga sblh utr kita tnpa snjt cangghpun kt muda untk mnjtuhknnya kita bkr sj lhan gmbut n hutan di riau dsktrnya pswt canggh mrk toh tdk akn bisa trbang n tentrany pun akn sakit krn sesak napas . . . . . . . kwek kwek kwek kwek kwek kwek kwek kwek..................................................

      Hapus
    2. Apalagi di Campur Racun Asapnya..kkk...

      Hapus
    3. Untuk saat ini memang iya tapi setelah MEF tahap 3 selesai Indonesia udah jd yg terkuat personil maupun alutsistanya... Kalopun skrg "terpaksa" hrs perang Indonesia masih bisa memenangkan perang asalkan perangnya one by one ya! Ga keroyokan sistem aliansi kaya negara Sekutu xD... Apalagi secara kita dekatan jd gampang buat ngedropin pasukan.. kalo perang cepat kita pasti menang krn jumlah pasukan kita menang dan jumlah LPD (kapal angkut pasukan kita yg terbanyak di Asean) jd mau naruh 100ribu bhkn 1juta pasukan (TNI + relawan) juga bisa krn deket.. 1 x angkut bisa beberapa ribu ga sampe sehari itu negara seuprit udah penuh ama TNI xD... mau perang jangka panjang jg sanggup krn cadangan energi kt jelas jauh lebih bnyk dr negara tetangga.. Dan yg terpenting kita udah berpengalaman dalam perang yg real (sungguhan) bukan cuman latihan/training camp ya... Jadi dlm wkt singkat objek2 vital musuh udah pasti direbut.. musuh mau pny kapal perang, jet tempur bnyk klo gada tentara yg gerakin jg percuma jd barang bekas doang...Belanda ma sekutu aja kalah pdhl dulu Indonesia baru merdeka senjata belum bisa beli apalagi bikin sendiri.. Nah ini skrg Indonesia udah bisa beli bahkan bikin sendiri.. Jangankan Negara Asean Negara Sekutu juga belum tentu bisa klo mau ngejajah Indonesia lagi...
      Untung Negara tetangga, Indonesia ga dipimpin sama yg "gila perang" seandainya seperti itu bisa aja Indonesia dibuat kaya Jepang zaman dulu secara Indonesia itu SDM, SDA dan letak geografisnya strategis banget scra politik, ekonomi & militer. Kalo mau kemana-mana pasti kapal & pesawat lewat Indonesia biar lebih cepet...

      Hapus
  8. Apa betul Rangkingnya ni.....??? Koq bisa ya KORUT NO 22 ASAL ITUNG AJA NI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaiyalah baca lg indexnya, beberapa kriterianya yg penting, SDM, SDA, luas wilayah, dll jd ga cuman faktor senjata doang yg diitung faktor geografis, dukungan rakyat yg jumlahnya bejubel, dan pasokan sumber daya jg diitung...krn perang kan lama bs bulanan bhkn tahunan ga sejam, semenit apalagi sedetik :D
      lagian korut cuman menang nuklir .. Indonesia kalo mau jg bisa lbh hebat... secara kandungan bahan bakar nuklir Indonesia punya cadangan ribuan ton...:)

      Hapus
  9. meskipun keadaan alat minim akan tetapi kalo kita bersatu insya alloh kita bisa...optimis dan berusaha kita pasti bisa,jangan sampai negara kita di caci maki,di jajah negara lain,'kebersatuan itu adalah modal awal kita untuk menjadi lebih kuat..

    BalasHapus
  10. Tabek buat Panjaitan tan...sangat lengkap pengetahun militer nya sampai sampai badan dunia untuk rangking militer dinia pun bisa disalah kan

    BalasHapus
  11. WAJIB DIBACA KEKUATAN MILITER INDONESIA

    DENGAN 13 PASUKAN ELIT NYA

    http://duniamiliterterkini.blogspot.com/2014/05/7-pasukan-khusus-yang-dimiliki-indonesia.html

    BalasHapus
  12. global fire power menilai bedasar banyak faktor seperti tank . kapal perang , pesawat jet dan yang perlu di garis bawahi adlah AVAIBLE MAN POWER dimana indonesia memiliki sekitar 129 juta jiwa , bayangkan kalo oran sebanyak itu bergrilya , belanda dulu aja kalah cuma pake bambu dan seandainya pada keadaan super kritis dan pemerintah mengerahkan seluruh pasukan rakyatnya yang telah dipersenjatai maka akan jadi kekuatan yang mengoncangkan dunia....MERDEKA ato MATI

    BalasHapus
  13. Target 10 besar baru bangga, buat pangkalan militer strategis tanggap perang di beberapa lokasi yang sekiranya bisa menjadi titik untuk pemusatan kekuatan (*jangan cuma di jakarta / pulau jawa misal di aceh, kalimantan, babel, NTT, papua dll. :D

    BalasHapus
  14. betul itu broo bakar aja itu hutan di riau br campur dikit racun biar smua kapok.....kwkwkwkwkw

    BalasHapus
  15. menurut saya diatas itu hanya opini masyarkat kita yang didapat dari siaran tv swasta, klo memang benar kita peringkat besar dunia mengapa di rating video di bawah ini tidak ada indonesia? klo kmu merasa indonesia memang pantas maka tolong bersama2 komentar berbahasa indonesia di link video di bawah ini, terima kasih >>>>>>>>>> https://www.youtube.com/watch?v=IteJNatOV8E

    BalasHapus
  16. Saya setuju dengan cara pandang,, JODHY ANUGRAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teknologi bukan yang utama. Yang utama kemampuan masing2 individu. Percuma teknologi canggih jika prajuritnya memble

      Hapus
    2. Iya sampe angkat ransel aja dibawain pembantunya ya xD
      AS aja kewalahan latgab ama TNI apalagi cuman kroco-kroconya di Asia xD
      Sejarah sudah membuktikan siapa yang lebih berpengalaman di "medan perang"

      Hapus
  17. PANJAITAN TAN, anda bukan orang indonesia ya?
    Kalo bukan salam dari orang indonesia.
    Benar bgt, memang senjata indonesia tidak segarang negara iran, korut dan singapura, namun penilaian ini adalah didasarkan apabila terjadi perang, negara mana yg lebih kuat untuk bertahan, bayangkan saja, jika berniat menyerang indonesia trus wilayah yg mana yg harus dihancurkan lebih dahulu?
    Jakarta? Kalo jakarta dihancurkan masih bisa kok memobilisasi tentara dari wilayah lain, n masih byk pulau yg bs dijadikan pangkalan militer. Apalagi kalo terjadi perang dihutan, pasti TNI lebih jago.
    Beda dengan iran dan karut ataupun singapura.
    Negara2 tersebut pasti wilayahnya sangat mudah dilumpuhkan oleh kekuatan lawan.
    Apalagi untuk singapura. Kita luncurkan rudal dr brbagai wilayah saja pasti sudah kedodoran, apalagi ditambah dari kapal n pespur.. apa susahnya melawan 1 pulau yg luasnya tidak lebih dari kota jakarta.
    Itulah yg dijadikan pertimbangan.
    Jgn lupa!!", indonesia juga punya rudal dan roket2 jarak jauh, roket sonda, rudal petir, roket RX series, dll.

    BalasHapus
  18. Persetan dengan pujian,
    Janganlah takut dengan kritikan, semakin banyak kritikan akan semakin memotifasi,,

    Jayalah garuda.

    BalasHapus
  19. 18 masih lumayan lah... semoga terus menerus meningkat menempati peringkat pertama


    Rumah minimalis keren dengan pemandangan danau di selatan Jakarta, klik

    http://citralakesawangan.com/lake-area/

    BalasHapus
  20. Terserah itu mau pujian atau tidak,yg jelas kita terus merevitalisasi alusista kita dengan alat yg canggih terus,bagi saya soal rating itu no 2,yg penting adalah kesiapan pasukan kita apabila menghadapi perang yg sesungguhnya yg akan terjadi,jayalah TNI ku dan jayalah bangsaku.

    BalasHapus
  21. Jgn coba2 dgn yg namanya kedaulatan,jgn main2 dgn tni.

    BalasHapus
  22. Saya kira mau disegani negara lain, harus rakyatnya hidup sejahtera, bukan militernya yang kuat atau olah raganya yang juara. Karut militernya cukup kuat, olah raganya pun cukup bagus, tapi rakyatnya hidup tidak sejahtera, siapa segan padanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus seimbang lah Bro, lagian kalo militer kuat itu berbanding lurus dengan ekonomi koq... karena bisa menjadi bargaining power dlm diplomasi... kalo lemah militernya ntar bisa2 diinvasi kaya Irak, Mesir, Afghanistan, Suriah.. yang ada bukan sejahtera malah Damai Selama-lamanya (Rest In Peace)...klo korut itu krn terlalu militer ky Soviet zaman dulu dia ga seimbang antara ekonomi dan militer... hrsnya bisa jalan bareng agar fundamental bangsanya semakin kuat.. ekonomi kuat militer jg kuat.. Untuk Indonesia anggaran militernya udah yg paling kecil ini dibanding negara tetangga.. Indonesia cuman sekian persen ga sampe 10% krn hrs mikirin anggaran yg lain jg, nah kalo korut militernya lebih dr 10% jd yg lain terbengkalai deh...

      Hapus
  23. NKRI . saya bangga akan pejuang dulu.

    BalasHapus
  24. Begini mas brow,bro Panjaitan tentu punya dasar pandangan yg realistis yg cukup beralasan & bgitu jg pandangan mas bro smua yg ada di blog ini,smua punya analisa yg berbeda sesuai dgn "level" wawasan msing2,sy disini hnya ingin kt melihat baik secara real maupun abstrak kekuatan/kemampuan TNI kita bila kt hrus membandingkannya dgn kekuatan tempur asing,jadi mohon input analisa nya bila pandangan sy ini ada yg keberatan,krna sy punya dasar yg sngat real sesuai fakta2 di lapangan saat ini.jadi bgini mas brow smua ....bersambung ke jilid ii..he..he..he

    BalasHapus
  25. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG GAIB
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    BalasHapus
  26. saya PAK SLEMET posisi sekarang di malaysia
    bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa
    setiap gajian selalu mengirimkan orang tua
    sebenarnya pengen pulang tapi gak punya uang
    sempat saya putus asah dan secara kebetulan
    saya buka FB ada seseorng berkomentar
    tentang AKI NAWE katanya perna di bantu
    melalui jalan togel saya coba2 menghubungi
    karna di malaysia ada pemasangan
    jadi saya memberanikan diri karna sudah bingun
    saya minta angka sama AKI NAWE
    angka yang di berikan 6D TOTO tembus 100%
    terima kasih banyak AKI
    kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang
    rencana bulan depan mau pulang untuk buka usaha
    bagi penggemar togel ingin merasakan kemenangan
    terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas
    jangan putus asah HUBUNGI AKI NAWE 085-218-379-259
    tak ada salahnya anda coba
    karna prediksi AKI tidak perna meleset
    saya jamin AKI NAWE tidak akan mengecewakan









    saya PAK SLEMET posisi sekarang di malaysia
    bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa
    setiap gajian selalu mengirimkan orang tua
    sebenarnya pengen pulang tapi gak punya uang
    sempat saya putus asah dan secara kebetulan
    saya buka FB ada seseorng berkomentar
    tentang AKI NAWE katanya perna di bantu
    melalui jalan togel saya coba2 menghubungi
    karna di malaysia ada pemasangan
    jadi saya memberanikan diri karna sudah bingun
    saya minta angka sama AKI NAWE
    angka yang di berikan 6D TOTO tembus 100%
    terima kasih banyak AKI
    kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang
    rencana bulan depan mau pulang untuk buka usaha
    bagi penggemar togel ingin merasakan kemenangan
    terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas
    jangan putus asah HUBUNGI AKI NAWE 085-218-379-259
    tak ada salahnya anda coba
    karna prediksi AKI tidak perna meleset
    saya jamin AKI NAWE tidak akan mengecewakan

    BalasHapus

  27. MERUBAH NASIB DI DUNIA PESUGIHAN
    Brawal ush sana-sini cri pesugihan, namun hsl nol , htg bnyak & ke2cewaan bertubi2, trakhir sy akses ke daerah jateng , lebih parah lagi, biaya ritual sdh sy serahkan tapi sy malah duduk diam dan menunggu dirumah kosong ( tdk bernuasa mistis ) siang sy dtmpt tsb, tdk ada yg sy lakukan, hny tgg dan menunggu terus, smp pd akhirnya ada org yg ckp lumayan tua dtg dan menyapa, dan bilang pd sy besok pg sy harus segera kembali ( plg kerumah ) krn ghoib/ jin nya berpesan seperti itu, rasa curiga sy tepiskan dan sy sdkt bertanya kpd bpk tsb, sy tdk melakukan apa2 ( ritual ) tapi knp sy besok disuruh plg? Tapi ya sudahlah sy ikuti semua aturan mainnya, kata bapak tsb yg mengaku juru kunci, ghoibnya sdh menunggu dirumah dan menanti kehadiran sy, pesan si bapak sy smp dirumah wjb siapkan tmpat khusus, krn ghoib tsb ingin bertemu dan melakukan hub sex, krn yg sy tuju nikah jin, alhasil sdh 1 bln tdk kunjung smp ghoib/jin dpt temuin sy, akhirnya sy coba redakan untuk berkutet keinginan dunia pesugihan dlm kurun wktu 1 bln, sy cb cri info mgkin sj, ada ptjuk yg sy dptkan, sy buka INTERNET PASUGIHAN TAMPA TUMBAL MANUSIA dan sy temukan pesugihan 1jam cair, , sy hub no 082 369 439 555 atas nama KY ARIF kmdian sy coba plajari, dan krm pesan sesuai yg diperintahkan KY ARIF! 2 jam sy dpt respon, ada percakapan dan diskusi , pd akhirnya dng uang yg tersisa sy pilih pesuigihan qorin ( tuyul putih ), bentuk padat dari tuyul qorin sy dpt lht dng jlz, sy berinteraksi dng full, sepasang sosok yg sngt lucu dan sdkt menyeramkan, sy puas dan senang , krn dari org yg membantu sy , tuyul bru dpt difungsikan saat diri melihat ghoib scr nyata ( bukan lwt mimpi / bayangan ) besoknya tepat jam 7 pg sy bw kepasar ramai penjunjung dan penjual, 1 hari sy minta tuyul tsb berikan sy uang 5 jt s/d 10 jt, hal ini terus dan terus berjalan dng baik, smp pd akhirnya stlah pengeluaran usha cri info pesugihan yg slama ini sy bnyak htg sdh tertutupi sy memelihara tuyul krn sy ingin mendapatkan uang yg jmlahya cpt dan nilainya ratusan juta, untuk org yg senasib dng saya .igin merubah nasib seperti saya silahkan >>>>>KLIK DISINI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL<<<<<
    Hub KY ARIF DI NO 082 369 439 555

    BalasHapus
  28. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    BalasHapus