Roket RX 550 dan Rudal Strategis


RX 550 Roket RX 550 dan Rudal Strategis
Roket RX 550 LAPAN
Negara tetangga boleh saja banyak. Mereka bisa membeli mesin perang canggih dengan uang yang berlimpah. Yang repotnya adalah jika negara tetangga itu mulai bertingkah. Mereka mulai menyusun rencana untuk memperluas wilayah, dengan cara mencaplok perbatasan negara yang bersengketa. Apakah itu mungkin ?. Sangat mungkin, jika negara Indonesia lemah, sehingga gampang ditekan dengan kekuatan militer.
Berbicara tentang uang tidak ada batasnya untuk mereka. Sementara Indonesia harus berpikir 10 kali, untuk membeli mesin perang yang canggih.
Sadar akan situasi ini, Indonesia mulai mencoba mandiri dalam pengadaan alat pertahanan strategis. Salah satunya adalah sistem
pertahanan missile/ peluru kendali jarak menengah dan jauh. Senjata ini akan membuat negara lain yang ingin mengganggu Indonesia.
RX 550 LAPAN
Perjalanan pembuatan Roket dan Missile Indonesia masih panjang dan berliku, jika dibandingkan Jepang, India, Iran dan China.
roket rx 550 Roket RX 550 dan Rudal Strategis
Roket RX 550 LAPAN 500 KM

Namun para ahli LAPAN telah berjanji akan membuat roket Indonesia yang bisa mengarungi ruang angkasa, serta peluru kendali jarak jauh. Coba bayangkan kecanggihan peluru kendali China. Roket mereka berhasil menembak jatuh satelit yang berada di luar angkasa. Jika China mau, mereka bisa menembak semua satelit yang memata-matai negara mereka.
Bagaimana dengan Indonesia ?. LAPAN memiliki rencana ambisius dengan meluncurkan satelit buatan Indonesia ke ruang angkasa pada tahun 2014.
Untuk itu, LAPAN bekerjasama dengan pabrik baja Krakatau Steel, membuat diameter roket lebih besar dari RX 420. Krakatau Steel berhasil mengerjakannya dan terciptalah roket RX 550 (kaliber 550mm).
RX 550 merupakan komponen tingkat pertama dan kedua dari Roket Pengorbit Satelit yang memiliki panjang 8-10 meter. Saat ini roket RX 550 terus menjalani tahap revisi desain. Lapan menargetkan, RX 550 mampu meluncur hingga 500 km dan rampung pada akhir tahun 2012.
Selain menggarap RX 550, LAPAN dan lembaga lembaga strategis lainnya juga sedang merancang roket kendali atau cruisser. Salah satunya diberi nama Roket Kendali Nasional atau RKN 200.
RKN 200 akan menjadi roket tingkat empat yang berfungsi sebagai roket pengorbit satelit. RKN 200 sedang dirancang untuk memiliki tujuh kali kecepatan suara atau 7 Mach.
roket rx 550 3 Roket RX 550 dan Rudal Strategis
Uji Statis RX 550

HSFTB
Pembuatan roket kendali memang rumit, karena Indonesia belum menguasai guide missile-nya. Sejak tahun 2010 guide missile tersebut dipelajari dengan membuat pesawat tanpa awak High Speed Flying Test Bed, HSFTB.
HSFTB merupakan wahana terbang turbojet, untuk menguji sistem kendali dengan memeriksa beragam parameter dinamika terbang yang tepat dan akurat.
Selain untuk roket pengorbit satelit, HSFTB berguna sebagai tahapan membuat rudal nasional dan UAV tingkat advance.
Wahana terbang HSTFB menganalisa anomali trayektori, menguji signifikansi perbaikan peralatan, serta menguji strategi terbang agar mencapai sasaran.
HSFTB 1 Roket RX 550 dan Rudal Strategis
HSFTB

Informasi dari pesawat HSFTB ditransfer ke RKN 200 untuk merevisi kemampuan flight control system (rate gyro, akselero dan GPS), sistem tracking rocket jarak jauh (Multi Gain IMU), serta teknologi UAV (komunikasi data).
Pesawat yang dijadikan acuan dalam proses desain HSFTB LAPAN adalah Long range missile: Storm Shadow/SCALP EG buatan Konsorsium Eropa, serta AGM-158 Joint Air-to-Surface Standoff Missile, Lockheed Martin, USA.
HSFTB 2 300x231 Roket RX 550 dan Rudal StrategisHSFTB 3 300x224 Roket RX 550 dan Rudal Strategis

hsftb 7 Roket RX 550 dan Rudal StrategisHSFTB 9 Roket RX 550 dan Rudal Strategis

HSFTB LAPAN sempat jatuh (stall), saat melakukan manuver akibat kehilangan daya dorong. Kejutan daya dorong yang berubah mendadak, tidak bisa diantisipasi oleh aerodinamika HSFTB.
Setelah mencoba selama dua tahun, Hasil yang dicapai HSFTB yang diluncurkan dengan booster, lebih baik dibandingkan wahana yang diluncurkan dengan engine. Kini peluncuran dengan booster merupakan pilihan yang dikembangkan lebih lanjut.
Semuanya itu terus diujicoba di Serpong Tangerag Banten, Garut- Jawa Barat, serta di Baturaja, Sumatera Selatan.
SLV Lapan 2 Roket RX 550 dan Rudal Strategis
Jika proyek itu berjalan lancar, Indonesia segera memiliki roket pengorbit satelit ke luar angkasa dan peluru kendali strategis jarak jauh. So come and joint with LAPAN. (Jkgr)

74 komentar:

  1. Berita yang membuat bangga sebagai anak bangsa
    BRAVO INDONESIA

    BalasHapus
    Balasan
    1. membanggakan, kita jadi harap-harap cemas menunggunya...

      Hapus
    2. Kita wajib memberikan apresiasi tinggi kepada ahli2 LAPAN. Harapan saya sebagai anak bangsa, pemerintah dan seluruh anak bangsa mendukung penuh karya dan pengabdian ahli2 LAPAN yg mencurahkan sepenuhnya keahlian, ketrampilan dan kreatifitasnya utk mengangkat derajat bangsa Indonesia sederajat dengan bangsa2 lain yg sudah lebih maju menguasai teknologi kedirgantaraan dan antariksa..........Bravo Indonesia......

      Hapus
    3. Semangat untuk membangun pertahan indonesia

      Hapus
    4. Semangat untuk membangun pertahan indonesia

      Hapus
  2. Bgmn kalou nozelnya dilapisi oleh serat korbon, agar panasnya yg ditimbulkan agak terkurangi dan serat korbon juga digunakan utk pesawat ulang alik AS. Semoga cepat menyelesaiakan kekurangan di noszel. Slamat terbang LAPAN KU

    BalasHapus
  3. He he he he... Indonesia bakal makin gahar...
    Moga sukses lapan...

    BalasHapus
  4. ujicoba tembak ke bulan akan membuat mahluk dikutub terasa rontok sendi2nya,apalagi kroco2 itu biar lenyap detak jantungnya

    BalasHapus
  5. Mudah-mudahan segera terwujud

    BalasHapus
  6. Bgm kelanjutan RX550 saat ini Gann?? ada yg punya info...??

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. kenapa tidak mencoba untuk mengakusisi Rudal S-400 milik Rusia,apalagi sistem pertahanan S-400 sangat cocok untuk mengcover seluruh wil.Indonesia yg sangat luas ditambah S-400 dapat mencegat rudal balistik dengan rentang sampai 3.500 km dan pada jarak 7 sampai 60 km,itu saran saya,terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pernah sekolah khusus mempelajari rocket dan Rudal Di Russia apakah saya bisa bergabung dengan Tim proyek rocket dan Rudal Lapan/BPPT/PT DI

      Hapus
  9. Amin Ya Allah, . . .

    semoga sukses dan terus maju berkembang IPTEK Indonesia
    tidak lagi "Mereka" merka menyebut kita "Indon" lagi . . .

    BalasHapus
  10. Semoga dipermudah segala urusannya
    Maju TNI Maju Indonesia


    Semoga Tuhan Yang Maha Esa
    selalu melindungi dan menjaga semuanya

    BalasHapus
  11. Bisa dibuat replikanya dari fiberglass kalau ada yang mau

    BalasHapus
  12. Harus berani...negara lain bisa masak kita gak bisa...Indonesia kamu pasti bisa.

    BalasHapus
  13. Semoga pendanaannya tidak dikorup, sehingga proyek berjalan lancar.

    BalasHapus
  14. Bangga jadi indonesia... Semga berhasil proyek nya...

    BalasHapus
  15. Kita sebagai anak bangsa sangat bangga akan loncatan TEKNOLOGI yang dilakukan oleh LAPAN DAN PARA PENELITI. Seluruh rakyat Indonesia mendukung LAPAN, dan para Intelektual dari berbagai Lembaga pendidikan termasuk para peneliti muda. Wahai Pemerintah dukunglah para peneliti yunior maupun senior dengan anggaran tak terbatas agar hasil penelitian berguna untuk kebanggaan bangsa. WAHAI PENELITI( BAIK LAPAN MAUPUN DARI UNIVERSITAS,INSTITUT,MAUPUN SEKOLAH TINGGI )DIPUNDAKMULAH HARAPAN RAKYAT INDONESIA TERCURAH AGAR KITA TIDAK DIPANDANG SEBELAH MATA OLEH BANGSA LAIN.

    BalasHapus
  16. untuk kemajuan dan kekuatan kita mumpuni,dengan dana yang terbatas saya sarankan semua sumber daya negri ini jangan dulu liat untung,maka kerahkanlah segala daya secara masal,krakatau steel,pindad,pt pal,dll untuk kejayaan negara kita ,dan setelah terpenuhi kebutuhan kita,baru melihat bisnisnya..............moga,pahlawan kita dengan darah dan nyawa mengorbankan demi kemerdekaan negri ini.....maka kewajiban kita segenap aspek bangsa untuk menjaga dan menjadikannya negara yang kuat tanpa tergantung kepada pihak lain...........so jadilah negara yang berdikari di bidang alutista modern.amiiiiiiiiin

    BalasHapus
  17. Benar bang Agus A kita hrs swasembada alutsista dlm negeri, hrs digerakkan seluruh kekuatan anak2 bangsa membentuk agen2 dr sarjana2 di TNI, para sarjana di Universitas2 dan tugasnya mengumpulkan pengetahuan tehnologi yg berkaitan dg alutsista kita. Agar kejayaan NKRI terwujud. Merdeka.....

    BalasHapus
  18. Maju terus Indonesiaku harus ada pemimpin yang punya jiwa nasionalis seperti Bung Karno untuk mewujudkan itu semua
    Download AntiVirus Terbaru Gratis

    BalasHapus
  19. dg luas wilayah yg membentang seluas eropa tanpa rusia. Sdh selayaknya tni mempunyai rudal balistik yg mumpuni. Mampu menjangkau sasaran sampai jauh ke daerah musuh. Dg demikian kta mampu mempertahankan setiap jengkal wilayah nkri dr gangguan*pihak asing yg mencoba mengganggu/mengklaim suatu wilayah nkri. Idealnya memang buatan dlm ngri, up klo blm mempu ya sementara beli dr luar ngri sambil mempelajari semua sistemnya.

    BalasHapus
  20. Agen2 dr sarjana NKRI diaspora hrs berkumpul yg ada disaentero dunia, agar secepatnya mendapatkan SDM utk peroketan nasional dan segera kita dpt menuju ruang angkasa spt negara2 dunia lainnya. Ini tugas kemenhan bersama sama kemendikbud, utk merealisasikan progran pengumpulan pundi2 SDM peroketan nasional dan kita segera terbebas dr embargo sain tehnologi dunia. Slamat berkumpul utk reuni nasional peroketan..........

    BalasHapus
  21. saya berharap suatu saat.... negriku indonesia menjadi negara terbaik di bidang teknologi terutama teknologi yang berguna bagi nusa dan bangsa........
    saya selaku generasi bangsa, akan berusaha menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa..... AAMMIINN

    BalasHapus
  22. Kapan yah jadi kenyataan...

    BalasHapus
  23. Kami mengucapkan selamat hari raya 1 syawal 1434 H, semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayanya kpd kita semua serta hari yg suci ini kita mendptkan ampunan NYA atas perbuatan yg kita lakukan baik yg disengaja maupun tdk disengaja agar kita diberikan keselamatan serta kemakmuran semua. X3 Amin

    BalasHapus
  24. (Y) bwat lapan hajar musuh malingsia

    BalasHapus
  25. malingsial, Singapuyr n Australia yang semakin gundah melihat perkenbangan mileter kita. biar aja mereka menggigil.....set5elah lepas dari embargo militer dri Si a-Merica. kini pemerintah sadar, negara yg luas harus tdk boleh tidak Memiliki Militer yang tangguh,

    Proyek LAPAN go go go go.......Lebarkan Sayap mu GARUDA ku,,,,,,kami anak" mu siap siaga bila negri ini mau d rong-rong hehehehehhe

    BalasHapus
  26. kayak roket lapan indonesia bisa menghacurkan setiap satelit yang berada di angksa 50.000 km jarak dari bumi, BILA LAPAN INDONESIA MAU

    BalasHapus
  27. Maju terus LAPAN indonesia..maju ters mutiara hitam.
    Hayoo jgn mengucilkan idonesia,kasih semangat"!!

    BalasHapus
  28. Tinggal bagaimana menjaga momentum ini untuk tidak di ganjal politikus kotor...

    BalasHapus
  29. semoga dapat segera tercapai cita" negri ini...

    maju terus indonesia ku.....

    BalasHapus
  30. Semoga makin Jaya INdonesia, semangat untuk NKRI Bravo TNI hajar si Malingsial
    Lowongan Kerja Online Membuka Pendaftaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang lebih patut diwaspadai adalah australia ... Australia punya rencana licik namun senyap, beda dgn si malingsia. Di mulai dari timtim yg telah lepas dr pangkuan IBU PERTIWI, karna laut timor kaya akan minyak bumi maka australia menggunakan jurus HAM untuk memerdekakan timtim supaya australia bisa menguasai minyak timtim dgn gratis sebagai imbalan kemerdekaan timtim. Dan kini australia dan negara di sekitar wilayah papua mengincar daratan papua, dgn gerakan2 terselubung australia dan sekutunya telah mendukung gerakan kemerdekaan papua baik gerakan organisasi politik maupun organisasi separatis bersenjata papua untuk lepas dari NKRI. Papua yg SDA nya menandingi SDA pulau Kalimantan itu tentu menggiurkan bagi negara serakah seperti australia. Setelah lepasnya papua dri NKRI tentu spektrum ancaman wilayah teritorial INDONESIA akan semakin bertambah. Dan momentum lepasnya papua dri NKRI akan memicu gerakan2 sipil bersenjata di wilayah sekitarnya. Seperti Maluku, kita tau bahwa organisasi RMS (Republik Maluku Selatan) masih eksis di wilayah itu. Semoga pemerintah waspada dgn gerakan2 bawah tanah yg dilakukan negara2 tetangga tsb yg berniat memecah NKRI.

      Hapus
  31. riset setahap demi setahap butuh waktu, passion dan dana....berpikir out of the box untuk bikin terobosan, cari kerja sama dg negara2 China atau eropa timur bahkan Rusia...jika susah beli dari mereka dan bongkar...kalau masih susah bajak tenaga ahli mereka kita gaji tinggi dan sediakan kebutuhannya...kalau susah lagi nyolong aja teknologi mereka.

    BalasHapus
  32. Apapun чa̲̅ήG trjdi, чa̲̅ήG penting buatan bngsa sndiri.... Itu harga hidup

    BalasHapus
  33. admin militr indonesia tlg diupdet lg brita ini....
    kmi mnunggu prkembangannya 2014 tinggal 3 bulan lg jdi ga' lapan mluncurkan satelit scra mandiri?
    thanks....!

    BalasHapus
  34. Berapapun biayanya harus kita dukung, semakin cepat menguasai teknologi rudal semakin baik untuk mendukung wilayah RI kalau perlu memperluas wilayah RI, jangankan meluncurkan satelit, membuat rudal sekelas patriot pasti kita bisa, go go go

    BalasHapus
  35. Yak lanjutkan lagi update tentang perkembangan teknologi khususnya untuk militer Indonesia biar kita-kita ini tahu perkembangannya, kami yakin putra-putri Indonesia sanggup membuatnya JAYA INDONESIAKU KUAT PERTAHANANKU

    BalasHapus
  36. Bravo NKRI We are proud of you..

    BalasHapus
  37. Jaya lah NKRI ku,,,,kami slalu bersamamu,,,

    BalasHapus
  38. dan itu perlu dukungan penuh dari pemerintah, sehebat apa para ahli di negeri ini kalau tidak ada dkungan dari pemerintah itu smua hanya akan tinggal mimpi belaka.

    BalasHapus
  39. MARI SEMUA TERUTAMA PEMERINTAH GUYURKAN ANGGARAN DAN DANAI RISTEK, DI LAPAN, LEN, LAN, LIPI, PINDAD, BIN DAN BAIS (TEKNOLOGI INI MASIH TERTUTUP/TOPSECRET ), SERTA PERGURUAN TINGGI, DAN TENAGA AHLI DIBIDANG TEKNIK MESIN DAN KINEMATIKA, ENERGI MAGNETIK, ENERGIE LASER DAN PROPELAN, ELEKRO DAN ROBOTIK MIKRO CHIP/ SUPERCONDUCTOR, SATELITE DAN TELEMATIKA,DI KIRIM KEBERBAGAI PERGURUAN TINGGI TERKEMUKA DI AMERIKA; RUSIA, GERMAN, FRANCE, ENGLAND, AUSTRIA UNTUK MENDAPATKAN MINIMAL TEKNOLOGI GUIDING MISSILE ( BAHAGAIAN DARI SYSTEM PERANGKAT RUDAL, DISAMPING PROPELAN ) INGAT SOEKARNO PERNAH MENGIRIM BESAR2AN PEMUDA INDONESIA KE RUSIA DAN GERMAN SERTA USA SALAH SATU HASILNYA ADALAH BJ. HABIBIE. TIDAK ADA YANG TIDAK BISA DIPELAJARI ATAU DIREBUT/ DICURI TEKNOLOGIE GUIDING MISSILE TSB.( DENGAN ANGGARAN DAN BIAYA NEGARA ), KITA SUDAH 68TH MERDEKA LIHAT KORUT, INDIA, PAKISTAN, CHINA MEREKA SUDAH MANDIRI DALAM PEMBUATAN RUDAL DAN MISSILE.
    DAN INI MERUPAKAN TANTANGAN PARA ENGINEER INDONESIA DILIPI, LAPAN, LEN, LAN, PINDAD,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bubarkan sekolah2 INTERNASIONAL yg akan mencetak generasi2 kapitalis yg akan memonopoli kekayaan di megeri ini dan memuncul kan genersai2 tak berahlak dan tak bermoral................

      Hapus
  40. ga bisa ucap kata kata......yang ku bisa ...Mantab..NKRI...HALAU PARA KURCACI PENJEGAL kemajuan bangsa ini..hidup negeriku tercinta

    BalasHapus
  41. Maju terus militer Indonesia tingkatkan peringkat militer Indonesia di mata DUNIA

    BalasHapus
  42. Inilah hasilnya kalau mau mandiri tidak seperti cara berpikir golkar yang korop yang maunya beli melulu pada jaman suharto.... Syukurlah golkar sudah gak memerintah lagi, sehingga Indonesia Menuju Kejayaan dan Rakyat makin aman dilindungi TNI...bukan ABRI yang jahat pada rakyatnya sendiri

    BalasHapus
  43. BIARKAN PARA TEKNISI DAN ENGINEER INDONESIA TETAP BERKARYA BERSAMA RISET2 MEREKA DENGAN BAYARAN BERAPAPUN.... ANGGAPLAH MEREKA SEPERTI ANAK YANG SEDANG BERSEKOLAH UNTUK KEBAIKAN DAN MASA DEPAN KITA BERSAMA .... PEMERINTAH SEBAGAI ORANG TUA HARUS SIAP MENDUKUNG SEPENUHNYA ... TANPA SYARAT APAPUN JUGA.....

    BalasHapus
  44. BIARKAN PARA TEKNISI DAN ENGINEER INDONESIA TETAP BERKARYA BERSAMA RISET2 MEREKA DENGAN BAYARAN BERAPAPUN.... ANGGAPLAH MEREKA SEPERTI ANAK YANG SEDANG BERSEKOLAH UNTUK KEBAIKAN DAN MASA DEPAN KITA BERSAMA .... PEMERINTAH SEBAGAI ORANG TUA HARUS SIAP MENDUKUNG SEPENUHNYA ... TANPA SYARAT APAPUN JUGA.....

    BalasHapus
  45. LAPAN HARUS SEMAKIN SUKSES..Bravo

    BalasHapus
  46. bangkitlah indonesiaku buatlah mereka seganpada mu,!

    BalasHapus
  47. LAPAN is the best...perlu di dukung 100%,termasuk anggarannya oleh DPR

    BalasHapus
  48. Top for LAPAN! ....bekerjalah secara "Gugus Kendali Mutu Terpadu" agar Roket2/Satelit yang dihasilkan setingkat demi setingkat mengalami penyempurnaan dengan kualitas standar yang tinggi!

    BalasHapus
  49. Indonesia Pasti bisa !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    LAPAN Pasti berjaya di mata DUNIA Internasional.......................#aminnn

    BalasHapus
  50. Untuk Indonesia Super Power selain Alutsista Canggih juga di dukung SDM anti Korupsi,.karena kekuatan suatu bangsa juga dilihat dari SDM yang Patriotisme Tinggi salah satunya SDM yang anti Korupsi,.

    BalasHapus
  51. Ternyata sampai tahun 2015 belum terwujud....

    BalasHapus
  52. makasih infonya
    sangat menarik dan bermanfaat
    mantap

    BalasHapus
  53. Semoga para koruptor sadar, karena ulahmu pembiayaan untuk kemajuan NKRI ini jadi terhambat

    BalasHapus
  54. Semoga para koruptor sadar, karena ulahmu pembiayaan untuk kemajuan NKRI ini jadi terhambat

    BalasHapus
  55. Koruptor, antek penjual bangsa yg merusak Indonesia dan semoga dibrantas sampai keakar2nya. Merdeka...

    BalasHapus
  56. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG GAIB
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<





    SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG GAIB
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<




    SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG GAIB
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    BalasHapus
  57. Semoga proyek rudal nasional ini bisa sukses. Dan kesuksesan rudal nasional akan merubah wajah INDONESIA di kawasan regional bahkan dunia. Melihat perkembangan di kawasan akhir2 ini dan seterusnya, kebijakan militer INDONESIA yg cenderung defensif memang selayaknya harus segera diubah ke arah offensif. Potensi ancaman yg semakin nyata harus membuka mata para pembuat kebijakan, bahwa INDONESIA harus mempunyai kemampuan menyerang balik sampai ke daratan musuh. Dan kemampuan itu mutlak harus segera kita miliki. Karena negara tetangga sudah menganggap INDONESIA sebagai ancaman, jdi sudah selayaknya kita merespon anggapan dri negara tetangga tsb. Belajarlah dri militer china, dengan kebangkitan militernya tdk akan ada yg bisa mengancam mereka. Hidup SOEKARNOIS

    BalasHapus
  58. Anda Punya penyakit ? Anda ingin mendapat Informasi tentang keputihan ? Wasir , kencing Nanah , Gonore?? Konsultasi Dokter secara online Gratis (PMS) adr.apolloklinik.com
    m.klinikapollo.net

    BalasHapus
  59. apakah saya bisa bergabung dalam proyek roket dan missile ini sy pernah belajar missile di Russia

    BalasHapus
  60. dipercepat dong buatlah signifikan buatalah rudal jarak jauh minimal 5000 km pasti disegaqni di asia

    BalasHapus