Monday, November 3, 2014

KRI Sultan Iskandar Muda Singgah di Oman


Salalah (MI) : Sebagai duta Bangsa dan Negara, KRI Sultan Iskandar Muda (SIM-367) yang tergabung dalam Kontingen Garuda (KONGA) XXVIII-G / UNIFIL LEBANON 2014 dalam tugas operasi perdamaian dunia di Lebanon tiba di pelabuhan singgah Salalah Oman. Pelabuhan Salalah Oman merupakan pelabuhan ke- 3 yang disinggahi oleh KRI SIM-367 dalam perjalanannya menuju Beirut Lebanon. Dipelabuhan ini KRI SIM-367 akan melaksanakan bekal ulang guna mendukung perjalanan berikutnya.

Kedatangan KRI SIM-367 disambut oleh Athan RI di Riyadh Akreditasi / Observasi Oman Kolonel CHB Roedy,MA dengan didampingi oleh staf kedubes RI di Oman. Setelah KRI SIM-367 merapat, Komandan KRI SIM-367 Letkol Laut (P) IGP Alit Jaya selaku Komandan Satgas MTF KONGA XXVIII-G UNIFIL LEBANON 2014  langsung menyambut kedatangan Kolonel CHB Roedy  dan mempersilahkan masuk menuju ke Lounge Room perwira.

Sambil menceritakan pengalaman selama menempuh perjalanan menuju ke pelabuhan Salalah, Komandan Satgas yang didampingi Palaksa Mayor Laut (P) Lukas Idaman K. M, Kadepsin Letkol Laut (T) M, Suprapto, ST, Perwira Humas Mayor Laut (KH) Nurhasonif, Kadeplog Kaplten Laut (S) Rosiparasa juga memperkenalkan satu per satu para perwira stafnya.

Sebelum meninggalkan KRI SIM-367, Athan RI di Riyadh Akreditasi / Observasi Oman Kolonel Chb Roedy berkenan untuk melaksanakan sholat jum'at  berjemaah di Lounge Room Bintara. Dalam pelaksanaan sholat jum'at kali ini yang bertindak sebagai khotib dan imam yaitu Mayor Laut (KH) Nurhasonif sedangkan muadzin yaitu Letda Laut (P) Marjudin.











Sumber : TNI AL

No comments:

Post a Comment