Selasa, 04 November 2014

KRI Halasan – 630 Laksanakan pengawasan keamanan 2 kapal perang Korsel


Jakarta (MI) : KRI Halasan – 630 sebagai salah satu unsur KRI jajaran Satuan Kapal Cepat Komando Armada RI Kawasan Barat (Satkat Koarmabar) yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Tonny Sumarno, S.E. ditunjuk untuk melaksanakan penjemputan dan pengawasan keamanan dua kapal perang Korea Selatan yang akan berkunjung ke Jakarta pada tanggal 2 sampai dengan 5 November 2014.

Kapal perang Korea Selatan  tersebut terdiri atas 2 jenis kapal perang yaitu tipe Support Logistic Ship atas nama ROKS Cheonji  – 57 dan tipe Destroyer atas nama ROKS Cheoyoung  – 980. Kedua Kapal perang Korea Selatan tersebut membawa misi pelatihan pelayaran bagi para Kadet Akademi Angkatan Laut Korea Selatan, Selama berada di Jakarta seluruh Kadet akan melaksanakan berbagai kegiatan, dimulai dari kunjungan ke Kotama-Kotama yang berada di Jakarta dan juga wisata terpimpin di wilayah Ibu Kota.


Setibanya 2 kapal perang Korea Selatan tersebut di dermaga 203 Tanjung Priuk Jakarta,  diadakan technical meeting untuk membahas Passing Exercise yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 November 2014 bersama dengan KRI Halasan – 630. Technical meeting tersebut menghasilkan konsep dan serial – serial latihan yang akan dilaksanakan bersama.














 Sumber : Koarmabar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar