Tuesday, November 4, 2014

Prajurit Yonif-10 Marinir Berangkat ke Setoko Batam



Jakarta (MI) : Prajurit Batalyon Infanteri-10 Marinir melaksanakan pergeseran pasukan dari Jakarta ke Setoko, Batam, Kepri dengan menggunakan KRI Surabaya 591 melalui Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Jumat (31/10/2014).

 

Pergeseran pasukan tersebut dalam rangka mengisi markas baru Yonif-10 Mar di Setoko yang telah diresmikan pada 17 Oktober 2014 oleh presiden RI waktu itu Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono, di Akademi Militer Magelang.

 

Sebelum diberangkatkan, Komandan Batalyon Infanteri-10 Letkol Marinir Kresno Pratowo memberikan pengarahan kepada segenap prajurit Yonif-10 Mar. Setelah menghadap mantan presiden RI tersebut, Danyon menyampaikan pesan SBY, selamat jalan dan selamat bertugas untuk seluruh prajurit Marinir yang akan bertugas di Yonif-10 Marinir. Amanah bangsa ada di pundak prajurit Yonif-10 Marinir. Bawa nama baik yang harum, jelasnya.

 

SBY juga direncanakan akan berkunjung serta memberikan sesanti untuk dipasang di Batalyon dengan semboyan "Satria Bhumi Yuda" tersebut.
















Sumber :  MARINIR


No comments:

Post a Comment