Wednesday, November 5, 2014

Kedatangan Yonif-10 Marinir Disambut Meriah di Batam


 

Batam (MI) : Kedatangan prajurit Batalyon Infanteri-10 Marinir (Yonif-10 Mar) disambut dalam sebuah upacara militer yang dipimpin oleh Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, SE, S.E, M.SC, dan sekaligus melepas kirab dengan menggunakan kendaraan tempur dan taktis yang dilaksanakan di Dermaga Batu Ampar, Batam, Kepri, Selasa (04/11/2014).

 

Segenap prajurit Yonif-10 Mar yang merupakan gabungan dari Pasmar-1 dan Pasmar-2 dibawah pimpinan Danyonif-10 Mar Letkol Marinir Kresno Pratowo ini tiba di Batam pada Senin (03/11) setelah melaksanakan serpas dari Jakarta untuk menempati markas barunya di Setoko.

 

Upacara penyambutan tersebut diawali dengan suguhan tari sekapur sirih persembahan dari sanggar Sri Indra Gupala, serta pengalungan bunga yang dilakukan oleh Danlantamal IV Tanjungpinang kepada Danyonif-10 Mar.

 

Dalam amanatnya Komandan Lantamal IV Tanjungpinang menyampaikan ucapan selamat kepada prajurit Yonif-10 Mar atas kedatangannya dari Jakarta ke Batam menggunakan KRI Surabaya 591, dan untuk selanjutnya akan bertugas di Batam. “Tidaklah mudah bagi prajurit menghadapi situasi dan kondisi di medan tugas yang baru yang juga menjadi beban moral tersendiri karena telah meninggalkan keluarga di tempat tugas yang lama, tapi saya yakin dan percaya prajurit Marinir sanggup melewati segala rintangan,“ ucapnya.

 

Lebih lanjut, Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, SE, S.E, M.SC., berharap kehadiran Yonif-10 Mar akan menjadi kekuatan baru dan dapat membantu terwujudnya peningkatan keamanan serta kesejahteraan masyarakat dalam meningkatkan daya tangkal yang tangguh sehingga mampu menghadapi berbagai gangguan keamanan demi terwujudnya NKRI yang berdaulat, damai dan sejahtera. Sebagai kawasan yang strategis dengan kandungan sumber daya alam yang potensial yang berhubungan langsung dengan negara tetangga, maka dari itu khususnya prajurit Yonif-10 Mar selalu dapat memelihara dan meningkatkan citra baik TNI AL dengan berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL.
Pada akhir amanatnya, Komandan Lantamal IV beserta jajaran Lantamal IV Tanjungpinang mengucapkan selamat datang di Yonif-10 Mar Setoko.
 




Hadir dalam acara tersebut Danlanal Batam Kolonel Laut (P) R. Eko Suyatno, Aspers Dankormar Kolonel Marinir Purnomo, Staf Guskamla, Pejabat TNI/Polri Kota Batam, dan jajaran Muspika Wilayah Batu Ampar dan Setoko, serta Kepala Pelabuhan Laut Batu Ampar.










Sumber : MARINIR

No comments:

Post a Comment