Adu Kuat dengan Tetangga di Ambalat


Marinir ambalat karang unarang Adu Kuat dengan Tetangga di AmbalatAda situasi yang berubah di perairan Ambalat, Nunukan, kalimantan Timur akhir- akhir ini. Tidak ada kapal TDLM yang mengganggu atau melakukan provokasi mendekati Suar di karang Unarang. Tidak ada pula pesawatMalaysia yang terbang melintas, mencoba memanas-manasi anggota TNI yang berpatroli. Yang tampak hanya kumpulan burung melayang memburu ikan yang berenang.
Sementara Bendera Merah Putih kokoh berkibar di Menara Karang Unarang tertiup angin.
Situasi damai ini ada penyebabnya. Armada kapal perang RI yang bertugas di Ambalat, telah dilengkapi rudalYakhont buatan Rusia serta rudal C-802 buatan China. Kedua rudal ini bisa jadi meningkatkan daya gertak terhadap semua ancaman. Betapa tidak, rudal Yakhont mampu melumat sasaran berjarak maksimum 300 km. Rudal di KRI Oswald Siahaan ini sangat besar, panjang 8,9 meter dengan diameter 0,7 meter. Mampu melesat pada kecepatan Mach 2,5 dengan bobot luncur tiga ton. Tampaknya belum ada Kapal Perang di Asean yang bisa mengatasi rudal yakhont. Malaysia memesan rudal ini ke Rusia, namun belum memiliki kapal yang bisa dipasang rudal Yakhont.
Rudal C802 300x225 Adu Kuat dengan Tetangga di Ambalat
Untuk sasaran lebih dekat, KRI di Ambalat dilengkapi Rudal C-802 yang mampu menggasak sasaran kapal permukaan, hingga 120 km. Rudal C-802 menuju sasaran dalam ketinggian 5-7 meter di atas permukaan laut dengan kecepatan Mach 0,9.
KRI yang disebar di Ambalat juga dilengkapi beragam jenis torpedo, rudal Harpoon, dan Exocet, meriam 120 mm, 76 mm, 57 mm, 40 mm, 20 mm. Selain itu ada bom laut, RBU-6000, ASRL/ASROC, Mistral dan sebagainya. Seluruh rudal ini telah lolos ujicoba tahun 2011 lalu.
Ancaman potensial dari Malaysia adalah kapal selam modern Scorpene Perancis yang baru dibeli. Untuk itu TNI menempatkan CN-235 MPA yang dipersenjatai dan bertugas mendetkesi kapal selam sekaligus mengunci target dengan misil. CN-235 MPA menggunakan alat pendeteksi kapal selam dari Perancis, karena kapal selam Scorpene Malaysia, buatan Perancis.
kri oswald siahaan2 Adu Kuat dengan Tetangga di Ambalat
Sebagai pertahanan udara, personil di Ambalat dan Karang Unarang, dilengkapi berbagai misil, tergantung kesatuan mereka. Ada misil QW-3 milik TNI AU, Strella, Igla, Mistral milik TNI AL, Gian tbow, Zur-kg, TD-2000b , SA-7 Skyshield,dan S-60.
Indonesia juga menyiapkan pesawat peringatan dini boeing 737 awe&c, skuadron UAV di Pontianak, serta Heli tempur MI-35.
Untuk urusan anti kapal selam, KRI Cakra-401 telah melakukan uji tembak senjata taktis Torpedo SUT (Surface and Underwater Target) yang menghantarkan eks KRI Karang Galang ke dasar laut. Kapal ini juga menjadi sasaran tembak rudal C-802 yang diluncurkan KRI Layang-805.
Torpedo SUT yang menjadi senjata andalan kapal selam KRI Cakra-401 dan KRI Nanggala-402, dibuat oleh PT DI, hasil alih teknologi dari Korea Selatan. Torpedo berbobot 1,4 ton dengan hulu ledak 260 Kg, mampu menjangkau sasaran tembak efektif maksimal 40 Km.
Selain rudal Yakhont yang sudah terpasang, kini Indonesia mematangkan rudal empat tingkat RX-420 LAPAN yang telah uji tembak di Pameungpeuk, Garut-Jawa Barat. Pameungpeuk, tempat bersejarah bagi sistem rudalIndonesia, karena dari tempat ini rudal pertama Indonesia, Kartika ditembakkan ahli TNI-AD, ITB dan teknisi Uni Soviet di Jaman Bung Karno.
Sebelum ditembakkan di Garut, rudal tersebut dipelajari di Lanud Kalijati, Subang- Jawa Barat. JIka anda ingin melihat, seperti apa struktur rudal/SAM Rusia, silahkan datang ke Kalijati, jika diizinkan Komandannya….xixixi.

80 komentar:

  1. Mantap bro..hajar malingsia kalau macam2

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Ada apa lon, kagum yaa sama kehebatan militer indonesia.
      Malon cuma bisa baca berita2 fakta dan terpercaya di media indonesia.
      Berita dinegaranya Hoaxx semua.. kah..kah,,kah

      Hapus
    2. Malings!al ini sll menganggap diri mereka sdh pintar & kuat, maklum Malings!al ini spt anak kecil yg pandai jalan, berusaha show of force, padahal msih CEMENNNNNNN.....

      Hapus
    3. liat youtube aja militer malon pada joget" ga jelas haha

      Hapus
    4. Yeh indog perasan bagus. Padahal bangsanya jadi kuli dan jongos di malaysia. Ga tau ngaca diri. Bila bangsa disiksa salahkan orang malaysia.

      Hapus
    5. Sebenarnya mulut celaka kalian sendiri la penyebabnya.

      Hapus
    6. makanya,kebudayaan dan wilayah orang itu jangan asal diklaim...cari masalah itu namanya...tak mau menghargai tapi ribut minta dihargai...

      Hapus
    7. penting jika TKI yang dikirim ke Malingsial dilatih militer dulu, perlu UU mobilisasi pertahanan Indonesia. Poros Jakarta-Seoul-Beijing dan Moskow perlu dibangun, untuk memangkas poros Kula Lumpur _ Singapura dan Sidney......sisi lain tak lama lagi ....5-10 tahun Indonesia-Cina-India adalah adidaya Asia dan dunia.

      Hapus
    8. betul om!saya setuju Indonesia the next adidaya

      Hapus
    9. Orang Malaysia itu nasionalisme rendah. Bagaimana tidak, punya negara dibuatkan sama Inggris. Kalau Indonesia menyerang Malaysia, kota Kuala Lumpur pasti kebanjiran. Kebanjiran AIR KENCING karena orang Malaysia pada ketakutan semua! , lalu lari pontang-panting sambil terkencing-kencing! Lalu Menteri Pertahanannya terbang ke Inggris dan bertemu Ratu Inggris. Sambil bersujud dan mencium kaki Ratu Inggris, Sang Menteri berkata: "Yang Mulia Ratu, tolonglah negara dan rakyat hamba. Negara hamba diserang Indonesia!" Kami semua tak berdaya dan ketakutan, Yang Mulia.

      Hapus
    10. sikap dan mental negara malaysia tidak sesuai dengan hukum islamnya.. ckckck dasar bangsa yg mempermalukan umat muslim

      Hapus
  3. Ayo anak2 bangsa kita hrs bergabung utk melawan musuh bersama kita, spt malaysia, singapura, australia dan kita tdk boleh kalah baik dlm perdagangan maupun tehnologi alutsista. Ayo pahlawan2 anak2 bangsa semangatmu jangan luluh, kita sll dilecehkan dg kata2 babu, miskin,jorok dan kita hrs buktikan utk selalu survival dlm berbangsa. Amin x3....atas berkah Allah berhasil

    BalasHapus
  4. btw..bagaimana dg nasib BABU2 dan JONGOS2 made in Indonesia di malingsia. mereka jg saudara2 kita...rindu kapan mereka pulang balik dan bisa kerja jg disini...biar gak ada istilah 'indon' lg di malingsia..

    BalasHapus
  5. kenapa tidak mencoba untuk mengakusisi Rudal S-400 milik Rusia,apalagi sistem pertahanan S-400 sangat cocok untuk mengcover seluruh wil.Indonesia yg sangat luas ditambah S-400 dapat mencegat rudal balistik dengan rentang sampai 3.500 km dan pada jarak 7 sampai 60 km,itu saran saya,terima kasih.

    BalasHapus
  6. uji tembak rudal kl bisa di perbatasan dgn jiran si malingsialan, melek tu mata mereka

    BalasHapus
  7. berkat jasa panglima tertinggi SBy skrng malingsialan nggg berani macam2 lg

    BalasHapus
  8. Tunggu sikit masa lg...pasti dtg lg pru 13 sdh brlalu...hahaha!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. malaysia =anjing penjilat inggris
      hahhahah.....

      Hapus
    2. Kenapa indogshit2 sekalian ga bilang negaramu penjilat belanda aja. Haha. Timnas indon aja pake pemain naturalisasi belanda. Harap jumlah penduduk saja keempat terbanyak dunia tapi harus bergantung kepada pemain asing, pelabur asing dan ciplak budaya asing (kpop) untuk naikan harga diri kalian. Wkwkwkw. Itulah indogshit bangsa gagal dan bodoh. Ga mau belajar dari malaysia.

      Hapus
    3. Gue..(Indonesia) belajar sama elo..hh...?? siapa eloooh....??? lhoo itu bangsa ....t ga punya budaya.. aja ga punya... inget tuh jilatin pantat mama eli sampai 999 tahun lamanya.... hii ngeriii

      Hapus
  9. Balasan
    1. woyyy malaysia emak korang bohsia, bapak korang bohjan

      Hapus
  10. ayo tingkatkan kemampuan pemuda kita, biar bisa bikin produk sendiri, elektronik sendiri, senjadi tercanggih, kapal terbaik, pesawat terhebat. kendaraan super. kalo negara Malonte itu gak punya kesempatan gitu bro. karena takut nanti menyerang balik sama Majikannya (Inggris) sendiri. jadi kita Indonesia patut bersyukur sudah bisa berdiri sendiri. dan siap menjadi negara Maju

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapam ya indonesia maju? 2045 dengarnye plannye. Itupun sby bilang belum yakin maju waktu itu. Wkwkw. Kasihan indon2. Angan2 mjdi negara maju tapi mentaliti dan sikap masih lagi di takuk lama, primitif dan bagai katak bawah tempurung.

      Hapus
    2. woyyy anjing melayu, korang cuma jadi buruh toke2 cina banyak belagu bah, di kampung pun cuma jadi buruh sadap getah karet, tunggu kalian aku bom itu KL pake bom bunuh diri ya siap 2 je korang anjing kampang korang melayu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

      Hapus
  11. BUMN hrs mengatur siasat, utk menghadapi negara2 tetangga dan BUMN kita hrs juga berstrategi utk mendapatkan laba yg besar dr negara2 tetangga. Pahlawan BUMN hrs segera muncul sbg panglima BUMN di luar negeri, dlm menghadapi swasta asing dan hrs mengalahkan sbg acuannya hrs berhasil meningkatkan laba. Slamat berjuang BUMN.........sereng maju.....

    BalasHapus
  12. He malon kamu hadapi dulu asap kita kalo sudah bengek semua, baru kita perang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaya indog memang kurang ajar dan tak tahu bertanggungjawab. Dasar bangsa goblok dan mental tempe. Semoga indon terus menjadi bangsa babu kepada malaysia dan perlu tunduk kepada perintah orang malaysia sampai hujung masa. Wkwkwk..

      Hapus
    2. iya kami prihatin dengan saudara kami yang ada di negaramu...mereka sebagian tertekan...kami trimakasih negaramu mau memberi tempat mereka menetap...tp kami perorangan yang menjadi pembantu disana, sedangkan kalian??? saya hanya ingin kita itu damai ada yang bilang kita serumpun...saya dengar kalau kalian adalah babu dari negara-negara sekutu kalian, kalian d jadikan boneka, kemerdekaan pun kalian hadiah dari inggris...apa itu bner....???
      ayo kami bangsa indo mulai bangkit, bangsamu juga ayo bangkit..kami mengangkat derajat org-org kami dan kalian mengangkat derajat negara kalian.

      Hapus
  13. Boleh usul, coba bikin rudal untuk memadamkan kebakaran hutan.

    BalasHapus
  14. Kita tunggu Pres yg punyak Strategi bisa membawa negara tdk banyak utang, spt negara2 islam contoh Kuwait, Bahrain, Oman dan Inggris.

    BalasHapus
    Balasan
    1. SEJAK KAPAN INGGRIS JADI NEGARA ISLAM ABANG, SEKALIAN AJA BILANG AS JUGA NEGARA ISLAM BIAR KOMPLIT BEGONYA

      Hapus
    2. haha... ternyata malingsial yang dikata negara suci dan muslim tp ko jadi penjilat negara non muslim???? lebih bego mana ya????

      Hapus
    3. Siapa yg bilang Ingris negara islam, contoh negara2 yg tdk punya hutang spt...... dan Inggris watu itu ndak banyak hutang dan sekarang banyak hutang makannya malaysia tdk diurus lagi diserahkan AS kakak asuhnya. Biar jadi kere semua antek2 kapitalis, kalau presidennya menasionalisasi kilang2 minyak yg menghisap kekayaan rakyat Indonesia, kita bukan kekuatan ekonomi no 10 dunia lagi tetapi menjadi kekuatan ekonomi ke 5 dunia. Salam cak.....................

      Hapus
  15. MALINGsial ya tetap MALING... dah GOBLOK IDeot pula

    BalasHapus
  16. nyocot aja ni datuk ntar gua santet lu....untung presidn x SBY. klo gua jd presid undah gua bumi hanguskan ngri penjilat itu.

    BalasHapus
  17. Untuk teman2 di Indonesia,
    kalian semua jangan panas di dunia maya..
    Lebih baik kita diam apabila ada yang merendahkan NKRI..

    Diam itu akan menjaga kewibawaan kita
    Seseorang merendahkan kita tandanya dia tidak mampu seperti kita..

    Jadi lebih baik kita diam, apabila kita (Warga negara Indonesia) ikut-ikutan merendahkan mereka, maka kita sama seperti mereka.

    Lebih baik dengarkan dan tersenyum apabila Malaysia berkoar agar kewibawaan Indonesia tetap terjaga.

    NKRI HARGA MATI!
    I LOVE INDONESIAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Fachmy Alifyanto..saya setuju..toh dunia sudah mengetahui fakta nya..

      NKRI HARGA MATI!
      I LOVE INDONESIA
      I LOVE INDONESIAN

      Hapus
  18. Semoga makin Jaya INdonesia, semangat untuk NKRI Bravo TNI hajar si Malingsial
    Lowongan Kerja Online Membuka Pendaftaran

    BalasHapus
  19. hlah tdk usah panas dsini.....
    toh klo malysia brani macam2 sdh pasti dibantai oleh TNI...
    kita tdk usah takut bom nuklir pun tdk mampu mnaklukan INDONESIA KRN NEGARA KITA SANGAT KUAT DAN LUAS...
    Meskipun mslysia dg skutunya myrang kita tapi kami TIDAK TAKUT.....!

    BalasHapus
  20. jika pejabat2 kita tdk korup,indonesia sdh maju dr dulu.karna pemerintahan kt korup dr dulu indo gini2 aja,ngak heran kt dipandang sebeleh mata,ngak heran m'sia aja berani ama indonesia.sebagai anak bangsa sy berdoa dan berharap datang 1 pemimpin,yg membawa negeri ini menuju kemakmuran,disegani kawan ditakuti lawan.....jokowi 4 presiden......

    BalasHapus
  21. Negara2 ASEAN khususnya Malaysia boleh sesumbar tentang kehebatan militer mereka [klo memang benar hebat]. Tapi batas waktu sesumbar mereka telah berakhir pada tahun 2012 yg lalu. Untuk 2013 dan seterusnya, tidak ada hak [dan memang begitulah adanya] bagi mereka lagi untuk berbangga diri.
    Time's is the end for Malaysia.....

    Bogem para hulubalang Republik Indonesia begitu hebatnya. Tak terasa menyakitkan bagi militer Malaysia, karena sudah mati duluan sebelum menikmati rasa sakit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuuu mas bro.. Kecuali kalimat yang terakhir..!!!

      Hapus
  22. indonesia sudah di taklukkan malaysia..ngak prlu komando @ militer...

    ckup dgn Sime darby,TH Plantation,FGV Plantation,CIMB,Maybank,PETRONAS,PROTON,Celcom& lain2 syarikat yg xterhitung jmlahnya...

    INDON cuma antar apa????? Mee Sedaap & rokok kretek??? itu pun dari jalan haram....kekekeke

    BalasHapus
    Balasan
    1. hey ali....
      syarikat gtu d banggain...bah....jalan haram??? mulutmu yg terasa haram kwkwkwkwk.

      Hapus
    2. nama ali otaknya kayk oli...
      hahah piss broo wkkwkk

      Hapus
  23. jika indonesia di perintah malaysia...indonesia sudah jadi kuasa besar skrg...warga malaysia mgkin tak sepintar warga indonesia...tapi semangat nasionalisme kami mghasilkan pmimpin yg lebih bersih..

    bkn spt rakyat indon...bkoar2 ttg smangat nasionalisme..tp pemimpin yg diangkat korup semua..bak kata bekas jeneralnya indonesia..."pmimpin indonesia bobrok smua"

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya setuju dengan anda. pemimpin Indonesia banyak sekali yang korup. tapi di beri catatan. tidak SEMUA..
      dengan adanya KPK yang saat ini, indonesia mulai melihat pemimpin yang bersih
      saya (warga Indonesia) sangat yakin untuk kedepan, Indonesia akan lebih maju dari sebelumnya, dan akan ada saat keemasan untuk Indonesia
      harapan saya, indonesia dan malaysia harus saling bersaing secara sehat, tanpa ada provokasi dari suatu pihak
      salam damai. . salam NKRI. .

      Hapus
    2. pemimpin malaysia lebih bersih?? hahaha.....maaf kami pun pernah merasakan hal yang sama saat Orde Baru..kami pikir pemim[in kami pun bersih semua...sucii semua...haha...
      Maaf mas bro malay....yang terjadi di malaysia adalah tidak adanya ke-BEBAS-an Pers seperti di Indonesia saat ini...sooo kami bangga sebagai Indonesia yg lebih Terbuka sehingga setiap pemimpin yg korup langsung di-SIKAT...tidak macam Malaysia, semua ttg UMNO yg jelek2 ditutupi....hehehe...

      Hapus
    3. Ya..ya.. pemimpin mereka bersih,tapi pemerintahannya maling semua! Apa pulau spandan dan ligitan belum cukup? Masih tambah Sulu filipina,dan ambalat masih mau diembat juga? apa itu masih dibilang bersih? Memang pejabat tidak korupsi,tapi pemerintahnya huuuuu.... Emang sudah takdir dari namanya yah.."Malingsial" dan juga bangsa yang penjilat kpd penjajahnya,sampai sifat "maling" nya menurun ke anak cucu. Ganyang Malaysia....!

      Hapus
  24. maklum, aja jika malay... kurng info negara tetangga bos internet dibatasi disana... gak usah nanya yng lain coba nanya game online saja contohnya Point Blank ada disana....

    BalasHapus
  25. ingat malaysia maju krn org china hidup di sana.kalau pribumi melayu hanya pekerja buruh tak ada yg jd toke/bos

    BalasHapus
  26. kok kapan bisa TNI takluk Malaysia. udah lama ku tunggu tapi enggak terjadi sampei skrang. kok TNI takda telor ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha....kaupun sudah tak berani tampak muka di Ambalat???....sapa pula yang takut?? Mlay..tentara TAKDE PRESTASI !

      Hapus
    2. assalamualaikum....inget tragedi ganyang malingsial gak syeikh??? berapa pasukan dr malingsial, gurkha, dan inggris mati?? dan berapa hektar tanah borneo kembali ke NKRI???

      Hapus
    3. Ntar dpulangkan semua tki/tkw..pemerintah indo bgaimana?
      Akuilah negara kita ini negara babu d negara orang..

      Hapus
  27. pejabat malayasiaL juga bnyak yang korup, tapi mreka kaga sadar bahwa sudh di korup/ mreka tutup2i krna aib.. Pdhal mh sma z . Mndingn kita sudh jlas2 siapa yang korup di hukum. Wkwkwkwk.. Mampuuuusss

    BalasHapus
  28. haduhhhh ini malingSHITT hadapi asap kebakaran hutan aja uda blingsatan,mau hadapi militer Indonesia???cara berpolitiknya pun menjijikkan,lawan politik dijatuhkan dengan tuduhan kasus sodomi,,hadeuhhh,,,baca nih berita http://news.bisnis.com/read/20140120/19/198344/jepang-tolak-kedatangan-anwar-ibrahim

    BalasHapus
  29. Malingsial punya tentara? Hahahah..bukannya pramuka? Paling2, ya cuma jago "nembak" perempuan.. 1 org kopassus bisa kencingi 30 pramuka..Malingsial emg menjijikkan...cuihhhh

    BalasHapus
  30. wahai tetanggaku maling..... jgn banyak oceh.... coba sekarang kamu usik pulau2 yang menjadi sengketa. berani GAK!!!! jangan cm barani dan pintar dimulut saja... dasar tetangaku MALINGSIAL bodoh dan penakut yang tercinta... balas dong koment sayang.

    BalasHapus
  31. Sekarang gini aja lah for malaysia apa yang kalian banggakan dari kekuatan Militer kalian sudah jelas kalian itu hanya di bentengi oleh negara2 sekutu kalian...
    Jangankan soal real army, dari cyber army aja kalian sudah jauh di bawah kami jadi jangan macam2..

    BalasHapus
  32. malingsial maju? hahahha..
    kalau china disana mungkin saya akui.
    malingsial itu kuli org china, sbntar lagi malingsial jadi negara china.

    BalasHapus
  33. Alaaaahhh..klian semua omong doank..ma orang aceh aja indo kalag..gmn mw perang duit aja utang..hahaha

    BalasHapus
  34. dajjal pun tertawa, krn ini yang dinginkan "kekacauan,saling menghujat, perang, dan kiamat", dan kita indonesia dan malaysia malah membantu dajjal. kenapa harus saling bermushan??? padahal di negeri kita ini, sama-sama mayoritas muslim, seharusnya dua negara ini menjadi dua sahabat bahkan saudara karena kita sama-sama umat nabi muhammad.

    BalasHapus
  35. Sekali lagi perpecahan yang mereka inginkan.....mereka takut klw islam itu bersatu, seorang ahli yahudi pun berkata dalam penutup buku yang berjudul "mengungkap keutaman shalat subuh", "kalau umat muslim melaksanakan shalat kemudian shalat subuh jamaah nya sama seperti dengan shalat jumat, maka islam akan serta merta menghancurkan yahudi". sungguh betapa mereka takut jika ummat islam itu bersatu...

    dan ingat pula bahwa yahudi dan nasrani akan terus membenci umat muslim sampai hari kiamat olehnya karena itu kita terus diprovokasi baik indonesia maupun malaysia untuk saling berperang.

    Tidak ada sama sekali hal yang positif, tidak ada sama sekali hal yang menguntungkan jika kita saling menghujat, apalagi kita berperang...hanya kehancuran dan penyeselan yang kita dapat, baik itu dalam bentuk material maupun non material.

    kalau kita ingat kembali di zaman Nabi Muhammad SAW, beliau begitu banyak menghimpun negara!
    ada banyak negara , ada banyak suku, ada banyak budaya yang saling berbeda sama lain yang dibawahinya tp kenapa mereka tidak saling menghina, tidak berperang,???
    karena Nabiullah Muhammad dalam mendirikan sebuah negara bukan mengatas namakan bangsa tp mengatas namakan ummat...

    BalasHapus
  36. Malingsia...dikencingin aja rame2 udh tenggelam negaranya,hahahaha

    BalasHapus
  37. Malaysia kan cuman terasnya kalimantan aja, bukan tandingan indonesia kok! Kalau bicara masalah tki, itu dlu karena pm malaysia memohon bantuan dengan pak harto untuk pemilu si pm, jadi yang jelek perangainya itu ya pemimpin malay lah! Sebab demi mencari menang dia mendatangkan warga indonesia, dengan syarat a b c , jadi bukan karena mereka mencari kerja tp buat bantu si pm, dan buat kalian warga malay cb belajar lg sejarah biar kalian cerdas dalam berbicara

    BalasHapus
  38. Hai orang2 beriman.. Jangan lah engkau mau terpecah belah oleh dengki dan iblis syaitan.. Perang dan permusuhan tidaklah mendatangkan kebahagiaan bagi siapapun api penderitaan.. Berhenti merendahkan martabat masing2.. Kita semua manusia berasal dari 1 Bapak.. Nabi Allah Adam a.s .. Damai lebih indah..

    BalasHapus
  39. maju terus indonesia, tidak boleh kalah dengan negara tetangga okkk!!

    sekalian kunjungi http://tanjungherbal.com/ace-maxs/

    BalasHapus
  40. Posisi ekonomi Indonesia sdh no 10 dunia, bgmn kalau kilang2 minyak dinasionalisasi karena ada perusahaan minyak habis kontraknya mulai tahun 2015 s/d 2021 sebanyak 50 perusahaan dan kalau dikelola PT Pertamina ekonomi Indonesia menduduki no 5 dunia. Negara2 kapitalis akan rontok Inggris/AS di Asia tenggara, menjadikan produk2 alutsista BUMN Indonesia merah putih semakin berkibar dan selamat tinggal malaycrit bukan level kita lagi. Salam......

    BalasHapus
  41. assalamualaikum wr wb , kami sebgai bangsa indonesia adalah satu berpedoman pancasila merdeka dengan kaki sendiri tidak mau adaya peperangan tetapi bila malaysia tetap berusaha menganggu kedaulatan bangsa kami insya Allah kami akan perjuangkan sampai titik darah akhir walau bersenjata bambu karena kami adalah satu dalm bineka tunggal ika , berbudi pancasila, ber IDEOLOGI pancasila yang berakar dari luhur kami,,,,,,,,,MERDEKA!!!!!!!ato MATI

    BalasHapus
  42. bayagin aja dulu kita berjuang cuma pake bambu runcing ama batu aja bisa merdeka dari belanda ,,....buat malaysia sebaiknya jangan bangunin raksasa yang lagi tidur kalo ada 1 aja pemuda titisan bung karno niscaya akan kugoncangkan dunia

    BalasHapus
  43. maju terus indonesia, tidak boleh kalah dengan negara tetangga ......tapi kalau setuju sih buat malaysia langsung aja kalimantan biar gede pulau nya ...jangan ngambil pulau kecil ...biar nyaho luh sama nuklir gue

    BalasHapus
  44. ANDA PUTUS SEKOLAH / KULIAH ?!
    MEMBUTUHKAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH ?! INGIN MERUBAH MASA DEPAN MENJADI JAUH LEBIH BAIK ?!
    ATAU ANDA MEMBUTUHKAN DOKUMEN PENTING LAIN ?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP UNTUK MELAYANI DAN MEMBANTU KESULITAN ANDA UNTUK MEMENUHI DOKUMEN DOKUMEN PENTING YANG ANDA BUTUHKAN.

    PELAYANAN KAMI PROFESIONAL KARENA KAMI AKAN MEMBERIKAN BUKTI, BUKAN SEKEDAR JANJI.
    DOKUMEN YANG KAMI SEDIAKAN AMAN - TERDAFTAR DAN TIDAK AKAN ADA MASALAH DIKEMUDIAN HARI KARENA UNTUK KEAMANAN LEGALITAS KAMI BERANI MENJAMIN.
    RAHASIA IDENTITAS PEMESAN AKAN KAMI PASTIKAN AMAN DAN TERJAGA .
    AMAN UNTUK MELANJUTKAN JENJANG PENDIDIKAN. AMAN UNTUK MELAMAR KERJA. AMAN UNTUK TEST CPNS.
    AMAN UNTUK MASUK TNI / POLRI


    DAFTAR HARGA IJAZAH SEKOLAH / UNIVERSITAS :

    IJAZAH SD : 4.000.000
    IJAZAH SLTP : 4.000.000
    IJAZAH SMU : 4.000.000
    IJAZAH D3 : 6.000.000
    IJAZAH S1 : 8.000.000
    IJAZAH S2 : 16.000.000


    UNTUK INFORMASI LEBIH JELAS SILAHKAN ANDA KIRIM PERTANYAAN MELALUI EMAIL : 085736927001.ku@gmail.com
    ATAU SMS KE : 085736927001

    KAMI AKAN BERUSAHA MELAYANI DENGAN SEPENUH HATI KARENA KEPERCAYAAN YANG ANDA BERI AKAN MEMBANGUN KINERJA TERBAIK KAMI.

    www.pembuatanijazah.blogspot.com
    www.jasapembuatanijazahpalsu.blogspot.com

    BalasHapus