Sabtu, 08 November 2014

Jokowi Kunjungi Indo Defence 2014


JAKARTA (MI) : Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pameran perlengkapan militer dan alat pertahanan Indo Defence 2014, di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (7/11/2014).

Saat tiba sekitar pukul 11.15 WIB, Jokowi langsung menaiki mobil golf dan berkeliling di halaman luar JIExpo. Di halaman luar, Jokowi sempat melihat kendaraan militer buatan dalam negeri, di antaranya Tank Anoa buatan PT Pindad dan drone milik TNI AU.
Di dalam ruang pameran, Jokowi diajak berkeliling melihat alat-alat pertahanan yang sebagian merupakan produk buatan negara lain. Dua stan milik negara lain yang dikunjungi Jokowi adalah perusahaan KAI dan DSME asal Korea.

"Ini salah satu perusahaan yang menjalin kerja sama dengan Indonesia," ujar seorang staf TNI, yang menjadi pemandu Jokowi di dalam ruang pameran.
Kemudian, untuk perusahaan dari dalam negeri, Jokowi sempat mengunjungi stan PT Sabawijaya Persada, yang memproduksi helm, rompi, dan perlengkapan prajurit, lalu PT Palindo Marine Shipyard, yang memproduksi kapal laut untuk pertahanan, PT PAl pembuat kapal perang, dan PT Dirgantara.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi anggota Kabinet Kerja, yaitu Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, dan Kapolri Jenderal Pol Sutarman.















 Sumber : KOMPAS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar