Senin, 03 November 2014

Hawk 100/200 Skadron Udara 12 Laksanakan Latihan Maverick

http://tni-au.mil.id/sites/default/files/imagecache/body/2014-11/2014-11-03-rsn1.jpg

Pekanbaru (MI) : Dipimpin langsung oleh Danskadron Udara 12, Letkol Pnb Jajang Setiawan, sejumlah pesawat tempur Hawk 100/200 yang terbagi dalam tiga Flight “Panther Flight, Macan Flight dan Hawk Flight” berangkat menuju Lanud Soewondo, Medan, Jumat (31/10). Keberangkatan jet tempur kebanggaan TNI AU ini dilepas langsung oleh Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis di Shelter Skadron Udara 12, Lanud Rsn.

Selama berada di Lanud Soewondo, para Fighters “Black Panther” akan melaksanakan latihan Maverick selama satu minggu ke depan di wilayah darat dan perairan provinsi Sumatera Utara.

Latihan Maverick yang dilaksanakan merupakan latihan penembakan Rudal dari udara ke sasaran yang ada di darat atau perairan menggunakan Rudal Maverick. Selain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para penerbang, latihan yang menggunakan Smart Bombing ini juga bertujuan untuk mencapai Currancy dalam melaksanakan penembakan menggunakan Rudal Maverick atau Air Guided Misille (AGM/TGM) 65. Pada saat merilis Rudal tersebut para penerbang menggunakan parameter yang ada di radar pesawat dan Multi Purpose Display (MPD). Latihan ini merupakan latihan rutin Skadron Udara 12 yang dilaksanakan secara periodik.

Sementara itu sejumlah personel pendukung dan peralatan yang digunakan selama latihan di Medan diangkut menggunakan pesawat Hercules C-130.









 Sumber : TNI AU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar