Sabtu, 08 November 2014

Persiapan Menjelang Peresmian Yonif-10 Marinir Setoko Batam


 

Batam (MI) : Berbagai kesiapan dilaksanakan prajurit Korps Marinir menjelang peresmian pembentukan Batalyon Infanteri 10 Marinir Satria Bhumi Yudha (Yonif -10 Mar/SBY) di Setoko, Batam.
Untuk menyukseskan acara peresmian yang rencananya akan dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Dr. Marsetio pada Senin mendatang (10/11), prajurit Korps Marinir yang didatangkan dari Jakarta dan personel induk Yonif-10 Marinir/Satria Bhumi Yudha (SBY) yang baru tiba Selasa kemarin (4/11) melaksanakan sejumlah kegiatan penting dan gladi upacara.



Pada hari ini, Jumat (7/11) dilaksanakan gladi kotor demonstrasi keterampilan prajurit berupa terjun payung dan Rubber Duck Operation oleh prajurit Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 2 Marinir. Sehari sebelumnya, Kamis (6/11), para prajurit Yonif-10 Marinir/SBY melaksanakan gladi keterampilan dan keseragaman dalam berolah senjata dalam sikap Salvo dan gerakan lainnya.

 

Pada kegiatan lain prajurit Korps Marinir dari Detasemen Pemeliharaan Pangkalan Marinir (Denhar Lanmar) yang didatangkan dari markasnya di Jakarta  melaksanakan pendirian tiang Billboad/baleho upacara di markas Yonif 10 Mar/SBY. 

Semenjak kedatangannya pada 3 November lalu, personel Denhar Lanmar Jakarta dibawah pimpinan langsung Komandannya Mayor Marinir Bambang Irawan berpacu dengan waktu untuk membuat dan memperbaiki baleho dan billboard di lima tempat yang berbeda untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan peresmian pembentukan Yonif-10 Mar/SBY.

 

Pembentukan Yonif-10 Marinir/SBY merupakan salah satu langkah pemerintah untuk memperkuat TNI. Pada 17 Oktober 2014 lalu Batalyon yang memiliki semboyan Satria Bhumi Yudha ini telah diresmikan oleh presiden RI waktu itu Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono, di Akademi Militer Magelang.

 

Batalyon Infanteri-10 Marinir merupakan Satuan Marinir setingkat batalyon diperkuat yang dilengkapi dengan Unit Combat Boat, Sea Raider, Tank Amfibi, dan peralatan canggih lainnya, sehingga akan mampu menjaga keamanan dan memperkuat pertahanan di wilayah tersebut. 
















 Sumber : MARINIR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar