Selasa, 10 Februari 2015

Tingkatkan Kerja Sama Militer, Rusia Siap Mengadakan Berbagai Alutsista Mutakhir ke Indonesia


 

Jakarta (MI) : Dalam sesi konferensi pers di kediaman Duta Besar Rusia di Jakarta, Jumat (6/2), Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Igor Margulov membenarkan bahwa Rusia berminat meningkatkan kerja sama militer dengan Indonesia.

Menurut Margulov, Rusia siap untuk mengadakan berbagai jenis alutsista termutakhir ke Indonesia. Namun, Margulov menambahkan, bukan hanya kerja sama teknis militer yang dibicarakan, tetapi juga kerja sama antara kementerian pertahanan.

“Dalam pertemuan saya bersama Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri RI, kami juga membahas mengenai pertukaran kerja sama antarkementerian pertahanan. Rusia bisa mendatangkan kapal-kapal militer ke Indonesia, atau bisa juga melakukan pertukaran kunjungan kapal, atau berbagai format kerja sama lainya yang biasa dilakukan dalam kerja sama militer,” terang Margulov.

Margulov berkunjung ke Indonesia pada Jumat lalu dalam rangka memperingati 65 tahun hubungan diplomatik Rusia dan Indonesia. Sebelum menghadiri perayaan di Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Margulov terlebih dulu menemui Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri RI Dian Triansyah Djani. Kedua belah pihak telah membahas berbagai hasil kerja sama kedua negara selama sepuluh tahun terakhir serta tantangan kedua negara dalam menghadapi berbagi isu sosial, politik, dan ekonomi di lingkup bilateral, regional, dan internasional.













Sumber : RBTH

10 komentar:

  1. semoga ada program jangka pendek, menengah, dan panjang dengan Russia ..... Untuk pengadaan 1 skadron sukhoi 35,..... 2 skadron sukhoi t-50 pakfa ....... 1 skadron heli ka-52 ....... 2 kapal selam amur class ......... 2 kapal kilo class .......2 kapal destroyer slava class ...........42 BM-4...... Pengadaan rudal yakhon untuk varian truck ....... Pengadaan pertahanan udara jarak sedang BUK-2..... Pengadaan pertahanan udara s-400.... ..... DLL DENGAN transwer of Teknologi ... Agar perawatan dan suku cadang terjamin..............

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin 1 komentar.... Muncul jadi banyak....... Sinyal internet lagi lemot ......... Hmmmm

      Hapus
  8. Mana roket utk keruang angkasa, sama rudal balistik dan hrs disiapkan satu cuk roket utk dijatuhkan ke kerajaan Malay..........he........he.....

    BalasHapus