Saturday, May 3, 2014

Kopassus Beri Putera Mahkota Brunei Brevet Komando Kehormatan

Danjen Kopassus Anugerahi Brevet Komando Kehormatan kepada Putera Mahkota Brunei

JAKARTA (MI) : Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E menganugerahkan Brevet Komando Kehormatan kepada Putera Mahkota Brunei Darussalam Paduka Seri Pengiran Muda Mahkota Jeneral Pengiran Muda Haji Al-Muhtadee Billah dalam suatu upacara militer bertempat di Mako Kopassus Cijantung, Sabtu (3/5/2014).

Dalam sambutannya, Danjen Kopassus manyampaikan bahwa kerjasama antara Brunei Darussalam dengan Indonesia telah tumbuh dengan kuat dan kokoh dari waktu ke waktu, sebagai sesama anggota Asean dan tetangga dekat yang serumpun.
“Hubungan baik ini bukan terjalin dalam masa-masa yang indah tetapi telah teruji dalam masa-masa sulit sekali pun”, kata Mayjen TNI Agus Sutomo.

Lebih lanjut, Mayjen TNI Agus mengatakan, melihat perkembangan kawasan regional saat ini, kita dapat melihat adanya kesamaan bentuk ancaman yang dapat mengganggu kedaulatan Negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa.
Ancaman tersebut datang dalam bentuk terorisme, perompakan, penyelundupan, illegal fishing dan lain-lain. Hal ini perlu penanganan serius dalam rangka terciptanya stabilitas keamanan di kedua Negara.



Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo, memasangkat Brevet Komando Kehormatan kepada Putera Mahkota Brunei Darussalam Paduka Seri Pengiran Muda Mahkota Jeneral Pengiran Muda Haji Al-Muhtadee Billah, di Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (3/5). Foto Dispenum Puspen TNI, for JPNN


Hubungan dan kerjasama di bidang militer telah diwujudkan dalam latihan bersama antara Kopassus dengan Resimen Pasukan Khas Brunei Darussalam dengan sandi “Kilat Sakti”.
Latihan bersama tersebut telah memberi kesempatan kepada anggota Angkatan Darat kedua Negara di berbagai tingkat kepangkatan untuk saling berinteraksi, membangun saling pengertian dan ikatan persahabatan diantara mereka.

Penganugrahan Brevet Komando Kehormatan ini merupakan perlambang bahwa Putera Mahkota Brunei Darussalam telah menjadi bagian warga Korp Baret Merah yang tidak ada bedanya dengan anggota Kopassus lainnya.
Danjen Kopassus mengucapkan selamat atas penganugrahan ini, dengan harapan mulai saat ini telah terjadi jalinan emosional antara Paduka Seri Pengiran Muda Mahkota Jeneral Pengiran Muda Haji Al-Muhtadee Billah dengan anggota Kopassus.

Sementara itu, Putera Mahkota Brunei Darussalam dalam sambutannya mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya atas penganugerahan menjadi bagian warga Kopassus yang diberikan oleh Danjen Kopassus.
“Kopassus dan Resimen Pasukan Khas Angkatan Bersenjata Diraja Brunei telah menjalin persahabatan yang sangat erat dan akan terus memupuk hubungan kerjasama pada tahun-tahun yang akan datang”, ujarnya.






Sumber : TRIBUNNEWS

No comments:

Post a Comment