Jumat, 02 Mei 2014

Open Ship KRI KAKAP 811 di Dermaga Deide Tolitoli




Surabaya (MI) : KRI Kakap  811 dengan Komandan KRI  Mayor Laut (P) John David Nalasakti S.,ST. Nrp 15449/P melaksanakan Open Ship di Dermaga Dede Tolitoli. Dermaga Deide Tolitoli merupakan salah satu dermaga yang disinggahi oleh KRI kelas Fast Patrol Boat-57 tersebut selama melaksanakan pengamanan laut pasca pemilu legislatif 2014 di wilayah perairan Kalimantan dan Sulawesi yang termasuk Operasi Lintas Hiu 2014 di wilayah perairan ALKI II dan perbatasan RI – Filipina  Rabu,  (30 /04).



Adapun kegiatan para awak KRI Kakap 811 selain open ship juga melaksanakan berbagai kegiatan antara lain olah raga bersama masyarakat pesisir, kunjungan ke panti asuhan serta membantu Pemda Tolitoli melaksanakan SAR  pencarian orang hilang di muara Lonti Tolitoli. Antusias memasyarakat Kab.Tolitoli yang cukup tinggi terlihat dari banyaknya pengunjung ke KRI Kakap 811 tersebut baik dari kalangan pelajar sampai dengan masyarakat yang  ingin mengetahui tugas-tugas TNI AL serta suka duka sebagai prajurit TNI AL.  Dalam penjelasannya Komandan KRI Kakap 811 menyampaikan tugas pokok TNI AL adalah menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah NKRI, salah satunya dengan adanya patroli yang dilaksanakan oleh KRI di perairan teritorial Indonesia.



Dalam wawancara  dengan RRI Tolitoli, Komandan Lanal Tolitoli Letkol Laut (P) M. Syamsudin NRP 11382/P menyampaikan bahwa karakter bangsa Indonesia adalah bangsa bahari yang tangguh warisan nenek moyang sehingga sudah sepantasnya apabila lautan NKRI menjadi kiblat untuk membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar.






Sumber : Koarmatim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar