Monday, April 28, 2014

Latihan Perang Prajurit Brigif-1 Marinir Dimulai




Malang (MI) : Sedikitnya 1.068 prajurit Brigif-1 Marinir melaksanakan latihan perang di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Purboyo, Malang, Jawa Timur, Senin (28/04/2014).
Latihan perang yang dipimpin langsung Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto tersebut merupakan program pelaksanaan latihan LSD II Darat Triwulan II tahun 2014 dengan tujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik maupun taktis satuan setingkat peleton dalam operasi darat.

 
Latihan yang mengambil tema ‘Meningkatkan kreatifitas, inovasi dan improvisasi Perwira Petarung Marinir serta profesionalisme prajurit Pasmar-1” tersebut diawali dengan materi serangan, dalam serangan ini yang dilatihkan meliputi pemberian perintah operasi (PO), langkah-langkah Prosedur Pimpinan Pasukan (P3), sarana kendali serangan, perebutan sasaran, prosedur permintaan bantuan tembakan, konsolidasi, reorganisasi dan pindah posko.

 
Selain materi serangan, juga dilatihkan beberapa materi lainnya yaitu GMUK (Gerak Maju Untuk Kontak), pertahanan, patroli tempur, patroli penyelidik, menembak dan gerak jalan 51 km.

Materi menembak meliputi Mortir 81, Mortir 60, SMB (Senapan Mesin Berat) 12,7 mm, GPMG (general purpose machine gun), MGL (multy granade louncher), sniper, pelontar jangkar dan penyembur api. Seluruh rangkaian latihan akan diakhiri gerak jalan dengan menempuh jarak 51 km.





Sumber : MARINIR

No comments:

Post a Comment