Rabu, 30 April 2014

Legislator yang Baru Diminta Segera Bikin UU Wajib Militer


BANDUNG (MI) : Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap kepada para anggota legislatif yang baru terpilih agar segera membuatkan undang-undang wajib militer untuk seluruh warga Negara Indonesia.

Hal itu ditegaskan Jenderal bintang tiga itu kepada wartawan seusai memberi kuliah umum dihadapkan ratusan mahasiswa dengan tema 'Peran Pemuda dalam Menghadapi Proxy War' di Institut Teknologi Bandung (ITB), Jalan Ganeca, Bandung, Jawa Barat, Rabu (30/4/2014).

"Saya sebagai militer menunggu undang-undang wajib militer diadakan. Mudah-mudahan dengan anggota legislatif yang baru ini, undang-undang wajib militer di Indonesia itu segera diadakan?" harap Gatot.

Gatot mengatakan, salah satu tujuan wajib militer adalah bahwa warga juga harus berperan dan terlibat dalam membela negara ini, bukan hanya tentara.

"Dalam Undang-undang 1945, bangsa (semuanya) wajib berperan untuk membela negaranya. Jadi bukan hanya tentaranya saja yang ditakuti, tapi seluruh bangsa Indonesia ini akan kuat dan sangat ditakuti," katanya.

Gatot pun percaya bahwa Indonesia adalah negara yang kuat dan tak mudah dikalahkan. "Bangsa Indonesia itu bangsa yang nekat dan enggak mau kalah sama siapapun juga," tegasnya.






Sumber :  KOMPAS

2 komentar:

  1. Ya saya sebagai masyarakat, sangat setuju dan mendukung jika di keluarkan UU wajib militer.
    jika TNI & masyarakat sudah kuat & bersatu dengan erat siapa yg berani mengganggu kita.

    BalasHapus
  2. Gw pasti ikut tanpa disuruh untuk Wajib Militer!

    BalasHapus