Wednesday, April 30, 2014

Prajurit Taifib-1 Marinir Latihan Terjun Free Fall di Malang


Malang (MI) : Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit dalam penerjunan, Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Taifib-1 Mar) menggelar latihan terjun free fall di Lanud Abdul Rachman Saleh Malang, Jawa Timur, Selasa (29/04/2014).
Latihan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Taifib-1 Marinir Mayor Marinir Freddy Ardianzah tersebut diikuti 30 prajurit Yontaifib-1 Mar dengan menggunakan pesawat Hercules milik skuadron Udara 32 yang dipiloti Mayor Pnb Subhan dan Mayor Pnb Taufik Nur C.

http://tni-au.mil.id/sites/default/files/imagecache/body/2014-04/2014-04-29-abd1a.jpg
Komandan Batalyon Taifib-1 Marinir Mayor Marinir Freddy Ardianzah mengatakan latihan akan berlangsung hingga 9 Mei 2014, materi yang dilatihkan meliputi terjun accuracy, terjun tempur dan Cannopy Relative Work (CRW).

 
Tujuan latihan, lanjutnya, meningkatkan kemampuan terjun tempur prajurit Yontaifib-1 Mar sehingga mampu melaksanakan infiltrasi ke sasaran-sasaran terpilih dalam operasi amfibi, operasi darat dan operasi khusus lainnya. Selain itu juga sebaagai wahana menjalin kerjasama antar Matra, sehingga tercipta hubungan baik dan mampu bersinergi dalam pelaksanaan tugas di lapangan.




Sumber : TNI AL

No comments:

Post a Comment