Wednesday, April 30, 2014

Aksi Drumband TNI Pukau Warga Lebanon

http://www.sumeks.co.id/images/-%200%20%20%20%20%200%203.jpg

Lebanon (MI) : Drumband dan Kolone Senapan oleh Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indonesian Battalyon Kontingen Garuda XXIII-H United Nations Interim Force In Lebanon kembali unjuk gigi. Kali ini mereka memperlihatkan kebolehannya dalam acara Folkloric Festival, diselenggarakan di Italia Batalyon, UN Position 1-26, Lebanon Selatan, Selasa (29/4).

Perwira Penerangan Konga XXIII-H/UNIFIL Kapten Adm Kiki Setiawan mengatakan penampilan prajurit TNI yang bertugas di Lebanon itu benar-benar memukau ratusan penonton yang hadir.


"Di bawah pimpinan Letkol Inf M Asmi selaku Komandan Satgas, penampilan Drumband dan Kolone Senapan memukau ratusan penonton yang hadir pada acara Folkloric Festival, di Lebanon Selatan," kata Kiki Setiawan, dalam rilisnya.


Dijelaskannya, kolaborasi Kolone Senapan di bawah asuhan Lettu Marinir Herwan Putra yang diiringi irama genderang Drumband dengan Penatarama Serda Theo dan Praka Dul Aziz, membuat suasana acara festival semakin meriah.


Selain kontingen Indonesia, festival diikuti pula Kontingen dari negara Korea, Tiongkok dan Malaysia. "Mereka juga menampilkan kesenian budaya negaranya masing-masing," ujar Kiki Setiawan.


Acara Folkloric Festival, disaksikan masyarakat sipil setempat serta para komandan kontingen yang tergabung dalam United Nations Interim Force In Lebanon.


"Selain penampilan kesenian dari negara-negara yang tergabung dalam UNIFIL, juga turut disuguhkan penampilan kesenian dari para pelajar sekolah di sekitar Italia Batalyon," imbuhnya.




Sumber :  Sumeks

No comments:

Post a Comment