Sabtu, 03 Mei 2014

Lanud SIM Pamerkan Pesawat Tempur F-16

 
Banda Aceh (MI) : Landasan Udara Sultan Iskandar Muda (LANUD SIM) Blang Bintang , Kamis (01/05) memamerkan dua pesawat tempur F-16 kepada siswa sekolah dan masyarakat umum. Kegiatan pameran (Static Show) yang berlangsung di Approon Base Ops Pangkalan Udara SIM ini dalam rangka latihan Operasi Pertahanan Udara (Hanud) Tangkis Sergap -14. Tampak masyarakat sangat antusias dan memadati area landasan pacu tersebut sejak pagi. Selain memamerkan dua pesawat tempur F-16 ini juga dipamerkan beberapa peralatan tempur dan helikopter milik TNI-AU. 
http://3.bp.blogspot.com/-MC-sgW2GwaM/U2IEYPlv_wI/AAAAAAAABbQ/wlZiVwjLVIU/s1600/IMG_0626.JPG
Komandan Lanud SIM, Kolonel PNB Basuki Rochmat yang ditemui wartawan mengatakan Kegiatan ini dimanfaatkan untuk memperkenalkan dunia kedirgantaraan kepada masyarakat, khususnya kepada adik-adik yang masih sekolah untuk mengetahui soal kedirgantaraan. 

Sebelum pesawat ini kembali ke kesatuannya di Skadron Udara 3 Lanud Iswajudi, Madiun, Jawa timur besok. Selain itu dari enam penerbang pesawat itu, seorang di antaranya adalah putra asli Aceh yaitu Eri Nasrul Mahlidar, pemuda asal Kuta Baro, Aceh Besar. 
http://2.bp.blogspot.com/-TTHq3vffMXI/U2IELoO3aaI/AAAAAAAABbI/wLU4DwrgXhE/s1600/IMG_0593.JPG
Untuk diketahui Pesawat tempur F-16 ini mempunyai kecepatan terbang 2.500 kilometer per jam untuk memantau perkembangan keamanan di udara. Kemampuan F-16 bisa dipakai untuk segala macam misi. Inilah yang membuatnya sangat sukses di pasar ekspor, dan dipakai oleh 24 negara. Pesawat ini sangat popular di mata international dan telah digunakan oleh 25 angkatan udara.



Sumber : Lamurionline

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar