Kamis, 01 Mei 2014

Menhan Tersenyum Dipuji SBY di Musrenbangnas

http://img.beritasatu.com/images/medium/1375191462.jpg

Jakarta (MI) : Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro hanya tersenyum mendengar pujian yang dilontarkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepadanya, pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2014.

Pujian itu disampaikan saat Presiden mempresentasikan tentang hasil-hasil yang dicapai Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) I dan KIB II, selama periode 2004-2014, khususnya di bidang pertahanan.
"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih," kata Menhan menjawab BeritaSatu.com di sela Musrenbangnas 2014 di Gedung Bidakara, Jakarta, Rabu (30/4).

Dia mengatakan, sebagai pembantu Presiden, sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk membangun kekuatan pertahanan di negeri ini.
Dia menyebutkan, pada tahun 2004, kekuatan personel TNI hanya berjumlah 353.965 prajurit, saat ini naik menjadi 415.805 prajurit.

Selama kurun waktu 2004-2013, juga terjadi peningkatan anggaran TNI dan pertahanan negara hampir 400 persen, yaitu dari. Rp 21,4 triliun menjadi Rp 84,4 triliun.
"Kami memulai pembangunan kekuatan pertahanan secara besar-besaran sejak tahun 2010 dan mendorong kemajuan industri pertahanan dalam negeri," kata Menhan.

Selain meningkatkan kemampuan pertahanan, lanjut Menhan, TNI aktif berpartisipasi dalam perdamaian dunia dengan mengirim pasukan pemelihara perdamaian di bawah Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).
"Ini amanat konstitusi agar RI aktif dalam perdamaian dunia. Jumlah anggota misi perdamaian jumlahnya cukup besar dan terus meningkat," katanya.





Sumber :  Beritasatu

1 komentar:

  1. Personil TNI hrs ditambah dikarenakan banyaknya tugas2 yg diembannya spt tugas tambahan di PBB, shg mengurangi keberadaan sbg penjaga NKRI ditambah lagi dg berdatangan alutsista baru yg perlu pengawakan peralatan modern tsb dan tantangan utk sbg negara kepulauan yg begitu luasnya wilayah alaut NKRI perlu hadirnya TNI di tempat2 tsb

    BalasHapus