Senin, 28 April 2014

Panglima TNI Terima Tim Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri

Panglima TNI Terima Tim Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri

JAKARTA (MI) : Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menerima audensi Tim Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri yang dipimpin oleh M. Ilham Fauzi selaku Ketua Dewan Pengurus Wanadri XXIII, bertempat di Mabes Cilangkap Jakarta, Senin (28/4/2014).
Wanadri adalah organisasi yang bertujuan untuk mendidik pemuda-pemudi Indonesia agar memiliki jiwa Patriot Pancasilais sejati, tangguh dan percaya pada kekuatan diri sendiri.

Disamping itu, Wanadri juga menyelenggarakan kegiatan pembinaan kepemudaan melalui kegiatan pendidikan alam terbuka diantaranya adalah penerimaan pendidikan dasar Wanadri.
Dalam pertemuan tersebut, Ilham menyampaikan kepada Panglima TNI bahwa Wanadri memiliki kegiatan yang akan dilaksanakan di Provinsi Aceh Darussalam, khususnya di Sungai Kluet, Kabupaten Aceh Selatan, dengan tema 'Krueng Kluet, Meretas Nasionalisme Pemuda Dari Barat Indonesia'.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk ekspedisi penjelajahan dan pengarungan sungai antara pemuda Jawa Barat dan Aceh Selatan tersebut, merupakan kegiatan alam bebas, seperti penjelajahan, pendidikan, kemanusiaan dan perlindungan alam dengan titik kumpul di Desa Jambo Papeun, Kecamatan Meukek dan berakhir di Desa Lawemelang, Kecamatan Kluet Utara, Provinsi Aceh.

"Kegiatan ini secara khusus mampu mengangkat potensi alam dan budaya daerah dalam lingkup wisata serta untuk memperkaya wawasan nusantara dan khazanah negeri," kata Ilham.
Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko menyampaikan pesan agar semangat yang disampaikan Wanadri seperti semangat kejujuran, keberanian, cinta tanah air dan sebagainya hendaknya menjadi virus yang perlu dipupuk dan dikembangkan secara terus-menerus.





Sumber : TRIBUNNEWS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar