Jumat, 02 Mei 2014

TNI AU Adakan Pemutakhiran Data Rencana Strategis


SOREANG (MI) : Asisten Perencanaan Komando Pendidikan TNI AU (Kodikau) Kolonel Pnb Gatot Purwanto, M.Si(Han)., beserta staf melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Sulaiman untuk pemutakhiran data perencanaan dan strategi (Renstra) Kodikau 2015-2019. Renstra meliputi perencanaan kebutuhan alat utama sistem pertahanan (alutsista), material, personel, bekal kesehatan, diktat/naskah sekolah dan keperluan operasional lapangan.

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han)., menekankan kepada seluruh perwira agar dengan serius menyimak dan mengkaji pemaparan renstra Kodikau untuk perbaikan kedepannya.
“Bekerja dengan baik itu normatif, namun bekerja dengan baik dan cepat adalah hal yang perlu dilaksanakan secara konsisten," ujarnya dalam rilis ke PR Online, Jumat (2/5).

Sementara itu, Asren Kodikau yang membacakan sambutan tertulis Komandan Kodikau menyampaikan, sebagai upaya dalam merencanakan program dan anggaran Kodikau yang lebih terukur dan akuntabel, maka diperlukan adanya pemutakhiran data rencana kebutuhan pengembangan dan pembangunan secara rinci dan akurat.

“Untuk meningkatkan kualitas perencanaan program kerja dan anggaran Kodikau dalam penyusunan Renstra 2015-2019, kita akan menentukan Daftar Susunan Personel dan Perlengkapan (DSPP) satuan jajaran Kodikau sebagai pedoman dalam menentukan rencana kebutuhan Kodikau lima tahun mendatang," katanya.

Asren pun menambahkan, dalam penyusunan perencanaan lima tahun ke depan memerlukan data yang akurat, sehingga tingkat prioritas dapat ditentukan, dan masing-masing dinas/seksi memiliki tanggung jawab yang sama, “Idealnya perencanaan yang diajukan harusnya bersifat bottom-up, dari bawah ke atas” ujarnya.
Lebih rinci rancangan Renstra 2015-2019 Kodikau disampaikan oleh Mayor Adm Widiyono salah seorang Staf Asren Kodikau yang menggambarkan lima garis besar Renstra berupa rencana kebutuhan diktat/naskah sekolah, materiil, alutsista, personel, dan bangunan/fasilitas.
Sumber :  Pikiran-rakyat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar