Sabtu, 03 Mei 2014

Prajurit Brigif-1 Marinir Laksanakan Lintas Medan





Malang (MI) : Mengakhiri seluruh rangkaian Latihan LSD II Darat Triwulan II tahun 2014, prajurit Brigif-1 Marinir melaksanakan lintas medan dengan finish di lapangan sepak bola Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Purboyo, Malang, Jawa Timur, Kamis (01/05/2014).


Lintas medan (Limed) yang dipimpin langsung oleh Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto tersebut dengan start dibagi dua tempat yaitu di desa Tulungrejo untuk prajurit Yonif-5 Marinir dan di desa Srigonco untuk prajurit Yonif-1 Marinir, sedangkan finishnya berada di lapangan apel  Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Purboyo, Malang, Jawa Timur.

 
Lintas medan dilaksanakan selain bertujuan membina fisik juga sebagai sarana berlatih bagi para komandan regu, komandan peleton hingga komandan kompi dalam mengendalikan dan memanuverkan pasukan.

Dalam latihan yang melibatkan 1.068 prajurit tersebut selain materi lintas medan juga dilatihkan beberapa materi diantaranya GMUK (Gerak Maju Untuk Kontak), serangan, pertahanan, patroli tempur, patroli penyelidik dan menembak.
 
Materi menembak meliputi Mortir 81, Mortir 60, SMB (Senapan Mesin Berat) 12,7 mm, GPMG (general purpose machine gun), MGL (multy granade louncher), sniper, pelontar jangkar dan penyembur api.






Sumber : MARINIR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar