Sabtu, 03 Mei 2014

Aksi Panglima TNI sidak bikin Marinir & Kopassus kalang kabut

 Aksi Panglima TNI sidak bikin Marinir & Kopassus kalang kabut
Jakarta (MI) : Kedatangan Panglima TNI Jenderal Moeldoko ke markas Kopassus dan Marinir benar-benar mengejutkan. Sejumlah prajurit langsung kocar-kacir ketika melihat jenderal bintang empat itu datang.

Bekas Kasad itu memang sengaja melakukan inspeksi mendadak untuk melihat kesiapan anak buahnya. Moeldoko memberi acungan jempol melihat kesiagaan para anak buahnya. Namun dia meminta lebih ditingkatkan.

Dalam sidak kemarin Moeldoko berpesan agar para prajurit siaga menjelang pemilihan umum presiden. Mantan Pangdam Siliwangi itu juga mewanti-wanti agar TNI tetap menjaga netralitas.

Kehadiran Moeldoko ini setidaknya dapat menambah semangat para anak buah. Padahal saat itu para prajurit sedang dalam keadaan siap, dan langsung mengikuti arahan sesuai permintaan sang jenderal.

Berikut aksi Jenderal Moeldoko bikin prajurit kelabakan :


1.2.000 Marinir siaga dalam 15 menit
 
Aksi Panglima TNI sidak bikin Marinir & Kopassus kalang kabut 

Setelah ke markas Kopassus, kini Panglima TNI Jenderal Moeldoko melanjutkan inspeksi mendadak ke Markas Komando (Mako) Brigif 2 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam waktu 15 menit sejak Moeldoko memberikan instruksi, sekitar 2.000 prajurit Marinir berseragam lengkap sudah berbaris rapi untuk apel di lapangan Kesatrian.

Moeldoko pun memimpin apel dan mengapresiasi kesigapan prajurit. "Kurang dari 20 menit kalian bisa berkumpul dengan baik beserta alutsista. Dengan itu saya bangga," ujar Moeldoko yang mengenakan baret hitam berbintang empat.

2.Prajurit bawa panser untuk apel




Saat apel beberapa prajurit terlihat mengendalikan panser untuk apel.
Setelah melihat kedatangan Moeldoko mereka kemudian membubarkan diri dan bersiap dengan seragam prajurit lengkap dan senjata untuk melaksanakan apel.

Sementara itu, tidak lebih dari 20 menit para prajurit sudah bersiap di lapangan. Moeldoko kemudian berjalan ke dalam Kesatrian yang lantas ditemui oleh Komandan Brigade Infanteri Korps Marinir Kolonel Edy Prakoso didampingi Dankormar II Brigjen Marinir Denny Kurniadi.

3.
Lagi berlatih senjata api langsung berhenti



Aksi Panglima TNI sidak bikin Marinir & Kopassus kalang kabut 

Saat Moeldoko datang terlihat puluhan prajurit sedang asyik bermain, ada juga ratusan prajurit tengah berlatih menggunakan senjata api dan double stick terbuat dari besi. Namun mereka langsung siaga ketika mendengar panglima datang.

Para prajurit terkejut ketika mendengar sirine kencang dengan nada menderu sebagai tanda para prajurit harus bersiap di lapangan melaksanakan apel.

"Untuk itu saya sangat senang dan bangga terhadap kalian. Menghadapi situasi tidak hanya saat pemilu. Marinir diproyeksi siap di segala tempat yang ada. Marinir harus memelihara alutsista dan kesiapsiagaannya. Itulah prajurit Marinir," harap Moeldoko.


4. Lagi olahraga langsung ganti seragam Kopassus

Aksi Panglima TNI sidak bikin Marinir & Kopassus kalang kabut
Panglima TNI Jenderal Moeldoko melakukan sidak ke Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jum'at (2/5). Komandan Jenderal Kopassus (Danjen) Mayjen TNI Agus Sutomo saat itu tengah berolahraga.

Tidak lama setelah itu, sekitar 7 menit kemudian mereka langsung mengganti pakaian dengan menggunakan seragam Kopassus lengkap dengan senjata laras panjang.

Kemudian di area tersebut dinyalakan serunai tanda pasukan segera berkumpul di lapangan. Prajurit Kopassus pun langsung berhamburan dengan siap siaga.

5.Prajurit Kopassus berhamburan

 Aksi Panglima TNI sidak bikin Marinir & Kopassus kalang kabut
Panglima TNI Jenderal Moeldoko melakukan sidak ke Mako Kopassus di Jalan Ahmad Yani, Cijantung, Jakarta Timur. Sidak tersebut membuat seluruh pasukan grup 1 dan 2 Parako kaget dan berhamburan masuk

"Saya bisa datang setiap saat, setiap waktu. Bisa lihat sendiri pasukan berantakan karena mereka pada sedang berolahraga," ujar Moeldoko di lokasi, Jumat (2/5).

Moeldoko berjanji, dirinya akan terus melakukan sidak ini secara berkelanjutan.

"Walaupun sebentar lagi saya akan secara acak melakukan inspeksi seperti ini. Kenapa saya pilih satuan terpusat karena satuan ini merupakan lapis ketiga. Apabila pasukan ini siap maka saya yakin pasukan terdepan juga siap," tegas Moeldoko.
 Sumber : Merdeka

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar