Friday, February 28, 2014

Marinir IX Ambon Laksanakan Latihan Menembak


Ambon (MI) : Segenap prajurit Yonmarhanlan IX Ambon melaksanakan latihan menembak senapan SS-1 dan senjata semi otomatis GPMG serta K3 Daewo di daerah Telaga Kodok, Desa Sapuri, Kec. Leihitu, Kab. Maluku Tengah, Ambon, Kamis (27/02/2014).

 
Latihan menembak tersebut dilaksanakan dalam rangka latihan LPD/LPK TW.1 TA.2014, latihan yang diikuti oleh seluruh prajurit Yonmarhanlan IX Ambon dipimpin langsung Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IX Ambon Mayor Marinir Datuk Sinaga.


Kegiatan ini merupakan salah satu materi latihan pada Tri Wulan Pertama Tahun 2014 yang bertujuan untuk menguji dan memelihara serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan perorangan dasar dan kesenjataan prajurit Yonmarhanlan IX sehingga akan menghasilkan kemampuan dan naluri tempur prajurit yang handal. 


Dalam kesempatan ini, Danyonmarhanlan IX Ambon dalam arahannya mengatakan bahwa kita sebagai prajurit TNI harus terus berlatih dan berlatih untuk selalu meningkatkan kemampuan tempur dan untuk menunjang tugas-tugas TNI yang akan datang dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, khususnya di daerah Maluku yang merupakan salah satu daerah rawan konflik.

 
Lebih lanjut, Danyon juga menekankan kepada setiap personel agar selalu mengutamakan aspek keselamatan (Zero Accident). “Latihan ini belum perang sesungguhnya, setiap problem pertimbangkan aspek-aspek keamanan, untuk itu masing-masing personel saling mengingatkan sehingga semua kegiatan bisa terlaksana dengan baik”, tegasnya. 





Sumber : MARINIR

No comments:

Post a Comment