Thursday, February 27, 2014

Kasad Silaturahmi dengan Athan Negara Sahabat

Kasad Silaturahmi dengan Athan Negara Sahabat

Jakarta (MI) : Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman melaksanakan silaturahmi dengan para Atase Pertahanan (Athan), dan Atase Darat (Atdar) negara-negara sahabat di Jakarta,  bertempat di Mabes Angkatan Darat Jakarta, Rabu (26/2).

Kegiatan coffee morning ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kerjasama lebih baik dengan menjalin suatu komunikasi yang lebih intensif dengan para Atase Pertahanan dan Atase Darat  dari negara-negara sahabat yang ada di Jakarta dengan berlandaskan prinsip saling percaya.

Pada acara tersebut, Kasad menjelaskan dalam sambutannya tentang peran dan tugas-tugas TNI AD, serta menyampaikan berbagai informasi tentang peran dan tugas-tugas TNI Angkatan Darat baik dalam rangka OMP (Operasi Militer untuk Perang) maupun OMSP (Operasi Militer selain Perang).

Dalam upaya membangun profesionalisme prajurit, Kasad mengatakan, berbagai bentuk kegiatan kerjasama militer  telah terlaksana dengan baik dan semuanya itu diorentasikan pada peningkatan profesionalisme keprajuritan dengan mengutamakan prinsip kesetaraan,  saling  menghormati dan saling menghargai satu sama lain.

Selain itu juga, moment tersebut sekaligus dimanfaatkan untuk saling berbagi informasi yang bermanfaat dengan melaksanakan tanya jawab yang berkaitan dengan masalah-masalah aktual antara lain tentang keterlibatan TNI AD dalam pengamanan Pemilu 2014, transformasi TNI AD ke depan, anggaran TNI AD dan peran TNI AD sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara professional.

Hadir dalam acara tersebut para Atase Pertahanan dan Atase Darat dari negara-negara sahabat yang berakreditasi di  Indonesia berjumlah 32 orang antara lain Athan Australia (sebagai Dean Para Athan), Athan dari Negara-negara ASEAN, Athan US, Athan RRC dan para pejabat teras TNI AD.





Sumber : TNI AD

No comments:

Post a Comment