Tuesday, February 25, 2014

Kunjungan Wakil PM Timor Leste Perkukuh Hubungan RI – Timor Leste


Jakarta (MI) : Serbagai negara bertetangga, hubungan kerja sama Indonesia dan Timor Leste semakin erat yang ditandai dengan kunjungan PM sekaligus merangkap Menhankam Xanana Gusmao ke Indonesia beberapa waktu lalu. Hari ini Selasa (25/2) kedekatan kedua negara semakin dikukuhkan dengan kunjungan Wakil PM Timor Leste H.E. Mr. Fernando Lasama de Araujo beserta rombongan kepada Menhan Purnomo Yusgiantoro.  

Adapun kunjungan Wakil PM Timor Leste kepada Menhan kali ini diantaranya adalah untuk mendiskusikan mengenai traditional border yang kerap melanda negara bertetangga. Selain traditional border, masalah cross border juga seringkali muncul antara negara bertetangga karena adanya keluhan dari masyarakat di wilayah perbatasan. 

Menhan menjelaskan mengenai wilayah perbatasan sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan seperti halnya perbatasan di wilayah Kalimantan sejauh tidak ada keluhan dari masyarakat di sekitar perbatasan. Untuk itu patroli bersama antar kedua negara perlu ditingkatkan untuk menghindari masalah di wilayah perbatasan.

Turut hadir dalam pertemuan singkat tersebut yaitu Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Sonny E.S. Prasetyo, M.A, Kabadan Ranahan Kemhan Laksda TNI Ir. Rachmad Lubis, Kapuskom Publik Brigjen TNI Sisriadi dan Karo TU Brigjen TNI Bambang Hartawan.
Sumber : DMC Kemhan

No comments:

Post a Comment