Wednesday, February 26, 2014

Panglima TNI dan Panglima China Bahas Kerjasama Militer

Panglima TNI dan Panglima China Bahas Kerjasama Militer

Beijing (MI) : Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) China Jenderal Fang Fenghui, membahas perkembangan hubungan kerjasama militer antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan People's Liberation Army (PLA) China, di Markas Besar Angkatan Bersenjata China di Beijing. 
Beberapa kerjasama militer yang telah dilaksanakan kedua negara, antara lain; pertukaran perwira siswa Sekolah Staf dan Komando, latihan bersama Pasukan Khusus TNI Angkatan Darat dan Pasukan Khas TNI Angkatan Udara, dengan Komando Pasukan Khusus PLA serta Navy to Navy Cooperation Meeting yang telah disepakati tahun 2013 yang lalu.

Kedatangan Panglima TNI disambut Pangab China dalam suatu upacara militer dengan jajar kehormatan. Dalam kesempatan tersebut, sebagai simbol keakraban kedua Angkatan Bersenjata, Jenderal Moeldoko dan Jenderal Fang Fenghui melakukan salam komando.
Sebelumnya Panglima TNI telah mengunjungi Pusat Komando Pertahanan Udara Beijing, dan Jenderal TNI Moeldoko direncanakan akan mengunjungi Pangkalan Angkatan Laut China di Tianjin serta dijadwalkan bertemu dengan Menteri Pertahanan China Jenderal Chang Wangquan dan Wakil Ketua Komisi Pusat Militer China Jenderal Fang Changlong.

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya selama lima hari (tanggal 24 sampai dengan 28 Februari 2014) di China, Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ridwan, Kabais TNI Mayjen TNI M. Erwin S. dan Kapuskersin TNI Laksma TNI Suselo.  




Sumber :  TRIBUNNEWS

No comments:

Post a Comment