Thursday, February 27, 2014

Marinir Laksanakan Apel Gabungan Organik Satuan




Surabaya (MI) : Wakil Komandan Resimen Bantuan Tempur (Wadan Menbanpur-1 Mar) Letkol Marinir Sumantri memimpin apel gabungan organik Satuan di jajaran Menbanpur-1 Marinir di Bhumi Marinir Karang Pilang Surabaya, Kamis (27/02/2014). Kegiatan yang dihadiri Perwira Staf Menbanpur-1 Mar dan para Dansatlak Menbanpur-1 Mar tersebut diikuti seluruh prajurit Menbanpur-1 Mar.

Wadan Menbanpur-1 Mar dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal yang harus dipedomani oleh seluruh prajurit Menbanpur-1 Mar tentang kesiapan personel dan material dalam menyongsong kegiatan ke depan serta perlunya menjaga keamanan personel khususnya untuk menghindari terjadinya laka lalin di jalan raya yang mengakibatkan korban sia-sia.


Dalam apel organik kali ini dilaksanakan pengecekan secara langsung terhadap personel dan material yang dimiliki tiap-tiap Satlak dan dilanjutkan dengan kegiatan demonstrasi keterampilan kesenjataan tiap-tiap Satlak yang ada di Menbanpur-1 Mar.

Kegiatan apel organik Menbanpur-1 Mar ini di akhiri dengan lomba gerak jalan antar Satlak Menbanpur-1 Mar dengan jarak tempuh ± 9 km. Tampil sebagai juara I dalam lomba gerak jalan beregu kali ini adalah Tim dari Yonbekpal-1 Mar, disusul juara II dari Yonangmor-1 Mar dan juara III diraih oleh Yonkomlek-1 Mar. Kepada pemenang juara I berhak memperoleh uang pembinaan dari Danmenbanpur-1 Mar yang diserahkan oleh Wadanmenbanpur-1 Mar Letkol Marinir Sumantri.


Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut diharapkan dapat bermanfaat sekaligus untuk memelihara dan meningkatkan kesiapan serta kemampuan prajurit Menbanpur-1 Mar. 





Sumber : MARINIR

No comments:

Post a Comment