Thursday, February 27, 2014

Penutupan Kursus Penanggulangan Teror Aspek Laut




Jakarta (MI) : Asisten Operasi Kasal Laksmana Muda Didit Ashaf Herdiawan, M.P.A, M.B.A menutup secara resmi Kursus Penanggulangan Teror Aspek Laut (PTAL) XII tahun 2014 di lapangan apel Mako Denjaka Kesatrian Marinir Arthur Solang Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (26/02/2014).

 
Menurut Asops Kasal, Kursus ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pembekalan untuk melengkapi pengetahuan, kemampuan dan keterampilan yang dimiliki oleh Prajurit Intai Amphibi dan Prajurit Pasukan Katak sebagai proses transformasi khusus pasukan Jalamangkara sebagai pasukan khusus elit yang memiliki kemampuan Ultra Khusus di lingkungan TNI-AL. “Sebagai wujud tanggung jawab TNI menjaga menjaga dan memberikan rasa aman serta menjaga stabilitas pembangunan nasional dapat berjalan dengan baik dan diperlukan peran nyata TNI-AL dalam penanggulangan terror dan dalam pelaksanaan tugasnya pasukan khusus TNI-AL bersinergi dengan pasukan khusus TNI lainnya“, demikian kata Asops Kasal.

Lebih lanjut, Perwira Tinggi TNI AL berbintang dua itu mengingatkan kepada seluruh peserta kursus untuk tetap meningkatkan kemampuan diri dengan baik. “Kursus ini belum menjamin sepenuhnya keberhasilan tugas-tugas anti terror karena masih diperlukan pengalaman tugas serta pembekalan diri untuk senantiasa berusaha baik formal maupun nonformal meningkatkan kemampuan, utamanya dengan selalu aktif mengikuti perkembangan situasi, kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi sehingga kita tidak ketinggalan dan mampu melaksanakan tugas secara optimal”, lanjutnya.

 
Kursus PTAL XII 2014 diikuti 22 peserta dan berhasil meluluskan semua peserta. Seluruh peserta merupakan prajurit pilihan dari Batalyon Intai Amfibi Marinir dan Komando Pasukan Katak TNI AL yang lulus seleksi. Lama pendidikan empat bulan dengan lokasi latihan tersebar di beberapa kawasan seperti di Jakarta, Bogor, Tangerang, Banten dan Kepulauan Seribu. Para lulusan PTAL ini selanjutnya akan ditugaskan di Denjaka TNI AL yang merupakan satuan anti teror aspek laut yang dimiliki TNI.

 
Hadir pada acara tersebut, Dankormar Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington, Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Denny Kurniadi, S.Mn., Kadisbekal Laksma TNI Teguh Prihantono, Kadislekal Laksma TNI Bambang Sugeng, dan perwakilan Komandan Kopassus, perwakilan Komandan Gegana, Komandan Korem Jaksel, Kapolres Jaksel, Pejabat Mako Korps Marinir, pejabat Mako Pasmar-2 serta perwakilan Kabais TNI. 




Sumber : MARINIR

No comments:

Post a Comment