Friday, February 28, 2014

19 Tembakan Meriam Sambut Kedatangan PM Palestina


JAKARTA (MI) : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri (PM) Palestina Rami Hamdallah.

Pantauan Okezone di Istana Merdeka, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (28/2/2014) sore, Rami Hamdallah tiba di Istana sekira pukul 16.00 WIB dan langsung disambut SBY di halaman Istana Merdeka.

Selang beberapa lama kemudian, kedua kepala pemerintahan ini berdiri di atas podium menghadap ke arah Monumen Nasional (Monas). Kemudian dilanjutkan dengan lagu kebangsaan dua negara yang dikumandangkan oleh Paspampres.

Di sela-sela kumandang lagu kebangsaan, berdentum 19 tembakan meriam yang merupakan bagian dari upacara penyambutan kenegaraan.

Setelah itu, masing-masing kepala pemerintahan memasuki Istana Merdeka untuk melangsungkan pertemuan bilateral antara delegasi RI dengan Palestina. Namun sebelumnya Rami Hamdallah menandatangani buku tamu yang telah disediakan.

Sekadar informasi, kunjungan Rami Hamdallah ke Indonesia ini merupakan yang pertama kalinya sejak dirinya dilantik menjadi perdana menteri pada Juni 2013 lalu. Demikian disampaikan Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah.

Kedua negara juga akan membahas upaya bersama bagi peningkatan hubungan bilateral antara kedua negara di berbagai bidang. Di bidang politik, Indonesia secara konsisten memberi dukungan bagi kemerdekaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Palestina di berbagai forum, termasuk melalui Conference on Cooperation Among East Asian Countries for Palestinian Development (CEAPAD). 




Sumber : Okezone

No comments:

Post a Comment