Monday, February 17, 2014

Anies Baswedan: Nasib prajurit di perbatasan harus terjamin

Anies Baswedan: Nasib prajurit di perbatasan harus terjamin

Surabaya (MI) : Peserta Konvensi Partai Demokrat Anies Baswedan mengakui menjaga kedaulatan wilayah Indonesia adalah tugas yang sangat sulit. Maka dari itu, Anies memiliki gagasan supaya pemerintah dan masyarakat ikut menjamin kesejahteraan para prajurit di garis depan.

"Pastikan mereka-mereka yang ditugaskan di garis depan bisa bekerja tenang. Caranya adalah memastikan hajat hidup mereka diperhatikan dengan baik. Kita yang maunya tahu beres harus bisa menjamin itu. Pekerjaan mereka itu sulit," kata Anies kepada awak media di Surabaya, Jumat (14/2).

Anies mengakui, saat wacana menempatkan pasukan di pulau terluar menjadi kenyataan, ada sinyal-sinyal tak nyaman dari negara tetangga. Dia mengatakan, hal itu penting supaya negara lain tidak berlaku sembarangan.

Namun, lanjut Anies, yang lebih penting lagi adalah semua orang harus sadar perjuangan jangan diartikan hanya sebatas pengorbanan. Tetapi juga sebagai sebuah kehormatan.

"Berjuang bukan pengorbanan, tapi kehormatan. Anda tidak perlu diberi kompensasi karena Anda berjuang demi negeri ini. Makanya ambil kehormatan perjuangan itu untuk membuat Indonesia semesta yang lebih baik," ujar Anies.




Sumber : Merdeka

No comments:

Post a Comment