Sunday, May 25, 2014

Prajurit Perdamaian TNI di Lebanon Sertijab Komandan SEMR Task Force Bravo

Prajurit Perdamaian TNI di Lebanon Sertijab Komandan SEMR Task Force Bravo

JAKARTA (MI) : Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Indonesian Battalyon (Indobatt) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-H/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) Letkol Inf M. Asmi memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Sector East Mobile Reserved (SEMR) Task Force Bravo Satgas Indobatt.

Serah terima jabatan ini diadakan  di Lapangan Upacara Soekarno Markas Satgas Indobatt UN Position 7-1 Adchit El Qusayr, Lebanon Selatan.

Dalam rangkaian upacara tersebut, Dansatgas Indobatt menyerahkan tunggul bendera SEMR Task Force Bravo, tanda pangkat berstrip merah dan lencana jabatan kepada Kapten Inf Muchlis Cahyo Nugroho menggantikan Komandan Kompi Bravo yang lama Kapten Inf Ade Kurniawan yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Seksi Operasi Satgas Indobatt.

Dansatgas Indobatt Letkol Inf M. Asmi dalam sambutannya antara lain mengatakan, pengangkatan dan pergeseran jabatan di lingkungan TNI sudah bukan merupakan hal yang baru.

"Pergantian ini dilakukan guna memberikan penyegaran kepada organisasi sekaligus sebagai bahan pembelajaran bagi personel yang bersangkutan guna menimba ilmu dan pengalaman dalam posisi atau jabatannya yang baru," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, Sector East Mobile Reserve Task Force Bravo atau Kompi Bravo telah berhasil menunjukkan kinerja baik dalam pelaksanaan tugas operasi, demikian pula dalam pembinaan satuan sehingga dapat mempertahankan citra Satgas Indobatt di mata UNIFIL, khususnya di Sector East.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wadansatgas Indobatt Mayor Inf Ade Rony, para Komandan Kompi, Perwira Staf dan Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt .









Sumber : TRIBUNNEWS

No comments:

Post a Comment