Wednesday, May 28, 2014

Jenderal Moeldoko Resmikan Media Center TNI


JAKARTA (MI) : Panglima TNI Jenderal Moeldoko meresmikan Media Center Puspen TNI, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

"Saya ingin media center TNI ini bisa menjadi rumah ke dua bagi wartawan dalam menjalankan tugasnya," ujar Moeldoko dalam sambutannya, Rabu (27/5/2014).

Kepala Puspen Mayjend TNI Fuad Basya, menambahkan, media center tersebut, merupakan tempat pelayanan informasi terkait kebijakan-kebijakan TNI yang berbasis informasi dan komunikasi.

Gedung itu merupakan eks perpustakaan Puspen TNI. Kata Fuad, saat ini dibutuhkan sinergi antara TNI dengan awak media yang sering melakukan peliputan dalam menyebarkan informasi tentang TNI pada masyarakat luas. "Tujuannya adalah untuk mendukung pelaksanaan tugas Puspen TNI dalam memberikan informasi penerangan baik ke dalam, maupun ke luar institusi TNI," kata Fuad.

Berikut fasilitas Media Center TNI:

1. Media Monitoring, digunakan untuk memonitor pemberitaan media elektronik / TV yang berkaitan dengan kegiatan TNI.

2. Media Analysis, sarana memonitor dan menganalisis isi pemberitaan yang dilengkapi dengan website TNI, website media monitoring, website pejabat pengelola informasi dan dokumentasi serta aplikasi media sosial baik twitter, facebook, dan youtube.

3. Perpustakaan, dilengkapi buku-buku umum dan media massa yang dapat diakses anggota TNI maupun wartawan dan dilengkapi e-book yang saat ini berjumlah sekira 5.000.

4. Press room, dilengkapi telefon, fax, komputer, printer, dan fasilitas wifi untuk mengirim berita melalui internet. 







Sumber :  Okezone

No comments:

Post a Comment