Sunday, May 25, 2014

Mengenal Lebih Dekat Dengan Rantis Komodo 4x4 Versi Intai Pindad


Komodo Versi Intai 4x4

Militer Indonesia (MI) : Dirancang dan diproduksi sebagai upaya perbaikan untuk meningkatkan pendorongan target dan kinerja  prajurit militer/polisi. Oleh karena itu mengejar dan menghancurkan target musuh dalam kecepatan cepat adalah inti dari konsep mekanisme militer/polisi.

Untuk kendaraan khusus dengan perawatan lebih mudah dan ketersediaan spare part Intai 4 x 4 adalah kendaraan yang dirancang untuk hal tersebut. Truk komersial untuk tugas berat sebagai chassis. Kendaraan taktis dirancang menggunakan truk menengah komersial sebagai chassis, sehingga memberikan manuver mudah di jalan sempit.


Rancangan kendaraan ini  memiliki kemampuan keseimbangan antara kelincahan dan peralatan, menyediakan pilihan varian, seperti : APC, Command, Recon, Ambulance, pemukulan Ram, Cannon Towing dan Rocket Launcher.

Konsep produk adalah kendaraan tugas berat, roda empat lapis baja, kemudi empat roda dan mesin diesel 4 silinder .

Saat ini kendaraan 4 x 4 digunakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI AD) dan Kepolisian Indonesia , dan telah sertifikasi oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI AD).

Peralatan standar

 

2 ton Winch, Pioneer Set, Pemadam kebakaran, penyejuk udara, Toolkit Pengemudi, Lampu Combat, Klakson, Lampu-Peta, Towing Hook, Jaring Kamuflase.

Fitur opsional

 

Komunikasi (AM, FM Radio dan Intercom Set ; 2x12V-100 Amp baterai) , GPS, NVG, Add -on Keramik lapis baja ; Amament cal 7,62 mm, RCWS ( Remote Control Weapon System).


Fitur

Spesifikasi


 

 

 

Sumber : PINDAD

 



No comments:

Post a Comment