Wednesday, February 12, 2014

Tim Aerobatik Jupiter TNI AU Dapat Sambutan Meriah di Singapore Air Show


Singapura (MI) : Meski panitia Singapore Airshow 2014 membatalkan undangan kepada Panglima TNI Jenderal Moeldoko, namun tim aerobatik Jupiter tetap tampil. Tim andalan TNI AU ini tampil pada urutan terakhir, yaitu nomor 7.

Tim aerobatik Jupiter terdiri dari 6 pesawat berwarna merah dan putih. Selama sekitar 15 menit, tim tersebut menampilkan aksi-aksi terbaiknya.

Aksi yang ditampilkan di Changi Exhibition Center ini mendapat sambutan meriah dari para penonton. Mayoritas penonton merupakan stakeholder dari perusahaan-perusahaan penerbangan.

"It's amazing," ucap salah seorang penonton, Michael di Changi Exhibition Center, Singapura, Selasa (11/2/2014).

Selain tim aerobatik Jupiter, aero show ini juga diikuti 6 tim lain dari berbagai negara ataupun kelompok. Korea menampilkan 2 tim, yaitu Black Eagles dengan formasi 8 pesawat dan Yakovlek Yak 130 Advanced Trainer dengan formasi solo.

Royal Australian Air Force menampilkan aksi solo Boeing F-18 F Super Hornet, United States Air Force menampilkan aksi aerobatik solo Lockheed Martin F-16 C Fighting Falcon, Airbus Grup menampilkan aksi solo Airbus A350XWB dan United States Marine Corps menampilkan aksi solo MV-22 B Osprey.





Sumber : Detik

No comments:

Post a Comment