Thursday, February 13, 2014

TNI AU: Singapura Sambut Baik Penampilan Tim Jupiter


Singapura (MI) : Tim aerobatik Jupiter TNI AU tetap tampil di Singapore Airshow 2014 di tengah polemik terkait KRI Usman Harun. Singapura menyambut baik penampilan mereka dan tidak ada perlakuan berbeda yang diberikan.

"Pemerintah Singapura memberi slot penampilan sesuai rencana. Mereka tampil optimal dan sambutan audiens sangat baik. Singapura juga menyambut hangat penampilan tim kita," kata Kadispenau Marsekal Pertama TNI Hadi Tjahjanto di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Kamis (13/2/2014).

Hubungan Indonesia dan Singapura yang memanas akibat penamaan KRI Usman Harun tidak mengganggu kerjasama angkatan udara kedua negara. Kegiatan tetap akan berlangsung seperti biasa karena TNI AU tidak mendapat instruksi untuk menghentikan latihan bersama.

"Semua tetap berjalan. Dalam waktu dekat agendanya masih latihan bersama dan kegiatan untuk patroli laut. Tidak ada yang dikurangi," ujar Hadi.

Tim aerobatik Jupiter yang terdiri dari enam pesawat berwarna merah dan putih tampil di Singapore Airshow pada Selasa (11/2). Selama sekitar 15 menit, tim tersebut menampilkan aksi-aksi terbaiknya.

Aksi yang ditampilkan di Changi Exhibition Center ini mendapat sambutan meriah dari para penonton. Mayoritas penonton merupakan stakeholder dari perusahaan-perusahaan penerbangan.




Sumber : Detik

No comments:

Post a Comment