Monday, February 10, 2014

Apel Pelepasan Satgas Encap Latma Multilateral Komodo Naval Exercise 2014




Jakarta (MI) : Bertempat di lapangan apel Brigif-2 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta, Kepala Staf Korps Marinir (Kas Kormar) Brigjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara memimpin Apel Gelar dan pelepasan satgas Encap Latma Multilateral Komodo Naval Exercise 2014 Selatan, Senin (10/02/2014).
Bertindak selaku Komandan Upacara yang sekaligus Komandan Satgas Encap Latma Komodo, Kolonel Marinir Tri Subandiyana yang jabatan sehari-harinya Komandan Resimen Bantuan Tempur-2 Marinir (Danmenbanpur-2 Mar).


Kegiatan diawali dengan paparan Dansatgas Encap kepada Kas Kormar di ruang VIP Batalyon Infanteri-6 Marinir dilanjutkan dengan apel pelepasan. Pada kesempatan apel Kas Kormar menyempatkan mengecek kesiapan personel dan material yang akan dibawa ke daerah operasi latihan dikepulauan Natuna. Dari pengecekan Kas Kormar mendapat gambaran kesiapan satgas dengan digelarnya seluruh perlengkapan mulai dari alat pertukangan, genset hingga tenda posko lapangan. Seluruhnya telah disiapkan dengan baik guna mendukung terlaksananya latihan secara maksimal. Pada kesempatan amanat, Kas Kormar menyampaikan agar para prajurit  dapat melaksanakan latihan dengan sebaik-baiknya dan menjaga nama baik Korps. Tiap-tiap personel mempunyai beban untuk membuktikan bahwa prajurit Marinir adalah prajurit yang religius dan humanis dengan dapat bekerjasama membangun infrastruktur desa tidak hanya dengan masyarakat, namun juga dengan tentara pasukan asing, terlebih lagi ini adalah latihan skala internasional pertama kali yang akan dilaksanakan oleh TNI AL.


Pada bagian lain, Brigjen TNI (Mar) Tommy Basari juga mengingatkan kepada seluruh prajurit, bahwa sekarang sedang berlangsung musim kampanye dan pesta demokrasi Pemilu Pilcaleg dan Pilpres, “Jangan sampai prajurit TNI khususnya prajurit Korps Marinir dimanfaatkan oleh partai politik“, demikian pesan Kas Kormar kepada seluruh personel Satgas Encap Marinir.
Dalam latihan yang dimulai pada 14 Februari hingga 2 April 2014 tersebut, para prajurit Korps Marinir akan melaksanakan kegiatan membangun fasilitas umum masyarakat di Kepulauan Natuna diantaranya pulau Laut, Sedanau, Sabang Mawang, Bunguran dan di Kepulauan Anabas seperti di pulau Semala, Mengkait, Memperuk dan Tarempa.
Hadir pada apel gelar tersebut Danpasmar-2 Brigjen TNI  (Mar) Denny Kurniadi, S.Mn., Kas Guspurlabar Kolonel Laut Dadi Hartanto, Asops Guspurlabar Kolonel Laut A. Wibisono, Kadiskomlek Kormar Kolonel Marinir Baidowi Octavidia dan pejabat teras Kormar/Pasmar-2.





Sumber : Marinir

No comments:

Post a Comment