Wednesday, February 12, 2014

Negara tetangga mengancam, Tjahjo minta pemerintah waspada

Negara tetangga mengancam, Tjahjo minta pemerintah waspada

Jakarta (MI) : Anggota Komisi I DPR RI Tjahjo Kumolo meminta kepada pemerintah untuk mewaspadai kemungkinan muncul ancaman dari negara asing. Ia menduga, hal tersebut karena kekuatan pertahanan kedaulatan Indonesia sedang mengalami kelemahan.

"Kemenlu harus antisipasi ada gerakan-gerakan terencana menyangkut penolakan nama Usman Harun oleh Singapura, nelayan di Papua Nugini, pemulangan imigran Australia ke Indonesia. Ini ada faktor ditengarai oleh persenjataan kita tidak kuat," ujar Tjahjo di Gedung DPR RI, Selasa, (11/2).

Terkait dengan pertahanan Indonesia, kata Tjahjo, negara lain mulai beranggapan bahwa pertahanan Indonesia saat ini mulai rapuh. Dengan begitu, negara lain mulai berani kepada Indonesia untuk memicu ketegangan.

Selain itu, Tjahyo menambahkan, seharusnya alat pertahanan Indonesia dapat difokuskan di wilayah-wilayah perbatasan negara dan bukan dipusatkan di Jawa.

"Penempatan alutsista fokus di Jawa, harusnya ada di Kepri, Kalbar, dekat Papua dan lain-lain. Dengan begitu, TNI dapat bekerja dengan baik," terang Tjahjo.






Sumber : Merdeka

1 comment:

  1. SANGAT BETUL..PEMERINTAH SEHARUSNYA MENAIKAN ANGGARAN MILITER.MINIMAL 3%DRI PDB.. HARGA DIRI BANGSA.ADALAH HAL YG PERLU DI MALUKAN..JGN SAMPAI KITA BNGSA INDONESIA DI INJAK2 MA NEGARA LUAR.. DAN ELIT POLITIK SEHARUSNY SEIYA SEKATA BNGUN INDONESIA AGAS SUPAYA KUAT... AGAR KITA BISA MEMBUSUNGKAN DADA..

    ReplyDelete