Sunday, May 26, 2013

LAPAN Siap Menerima Data Landsat Data Continuity Mission (LDCM)/ Landsat-8


Bandung (MI)Test penerimaan data LDCM/Landsat-8 telah dilaksanakan sejak tanggal 25 Maret 2013 di Stasiun Bumi Penginderaan Jauh LAPAN di Parepare, Sulawesi Selatan. Sementara itu, keberhasilan penerimaan dan perekaman data LDCM/Landsat-8 dimulai pada tanggal 3 Mei 2013.
Karena software pengolah data LDCM/Landsat-8 sedang dalam proses kelengkapan dari pihak US Geological Survey (USGS), maka saat ini data yang diterima dan direkam belum dapat diolah. Diharapkan, pada awal Juni 2013 sistem pengolahan data LDCM/Landsat-8 sudah siap dan direncanakan bulan Juli 2013 data LDCM/Landsat-8 sudah secara operasional dapat diterima, direkam, dan diolah di Stasiun Bumi Penginderaan Jauh Parepare dan Rumpin.

Karakteristik LDCM/Landsat-8 



Sumber : LAPAN

1 comment:

  1. Dg bekerjanya LDCM/LandSat-8, dg harapan dpt memantau kegiatan gunung berapi, gempa bumi, tanah longsor dan banjir dg mudah akan terpantau melalui satelit LandSat-8 serta bantuan segera datang. Mudah2an menyusul satelit yg lebih canggih lagi utk memantau tatasurya alam semesta, utk pengetahuan bangsa Indonesia maupun negara2 Asean dan pengetahuan kita bersama mengenai tatasurya alam semesta yg maha luas. Slamat PT Lapan.......

    ReplyDelete