Thursday, May 30, 2013

Kasad TNI Resmikan Simtra di Silou Kahean Kabupaten Simalungun

Kasad TNI Resmikan Simtra di Silou Kahean Kabupaten Simalungun

SIMALUNGUN (MI) : Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)  Letnan Jendral (Letjend) Moeldoko meresmikan Simalungun Military Training Area (Simtra) seluas 8.140 hektar, berlokasi di Kecamatan Silou Kahean Kabupaten Simalungun yang ditandai dengan penandatangan prasasti, Kamis (30/5/2013).
Dalam penandatangan itu, Kasad didampingi oleh Pangdam I BB Mayjend TNI Faulus F Lodewijk, Bupati Simalungun DR JR Saragaih SH MM, Sekda Drs Gidion Purba, Anggota DPRD Johalim Purba. Selain meresmikan Simtra, Kasad juga meninjau pelaksanaan karya bhakti TNI Kodim 0207 Simalungun yang dilaksanakan di daerah tersebut.
"Saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Bupati Simalungun Bapak DR JR Saragih SH MM yang telah menyiapkan lahan untuk latihan Anggota TNI Angkatan Darat. Kepedulian Bapak untuk ikut membantu mewujudkan TNI AD yang profesional sangat membanggakan kami semua," kata Jendral berbintang tiga itu saat memberikan sambutannya dalam peresmian Simtra.
Ia menyatakan tanpa melakukan latihan prajurit TNI AD tidak mampu menjaga kedaulatan Negara dan keutuhan wilayah NKRI dari berbagai ancaman. Selama ini TNI AD di daerah tertentu, masih terkendala oleh terbatasnya medan atau daerah latihan yang memadai.
"Saya berharap daerah latihan ini harus dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya, sehingga memberikan kontribusi dalam meningkatkan profesionalitas prajurit dan kesiapan satuan yang berada di wilayah Kodam I/Bukit Barisan,"ujarnya.
Ditanya mengenai luasnya daerah latihan TNI AD, Kasad mengatakan, daerah ini merupakan terluas kedua setelah Batu Raja. Oleh karena itu, katanya, pihaknya kagum akan keikhlasan masyarakat Simalungun yang memberikan medan latihan seperti ini, dan ini terluas kedua setelah Batu Raja. "Didaerah latihan ini juga, kedepan akan kita laksanakan latihan bersama dengan Negara luar,"kata Moeldoko.
Kasad juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Simalungun yang telah mengalokasikan anggaran Rp9,6miliyar untuk pelaksanaan Karya Bhakti di kecamatan Silou Kahean dan Dolok Silou Kabupaten Simalungun dengan sasaran antara lain pembukaan jalan, skriping jalan, pengerasan jalan, pembuatan jembatan dan sarana lainnya.
Terkait dengan karya bhakti TNI Kodim 0207 Simalungun, Kasad berharap agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan semata-mata untuk kepentingan masyarakat setempat.
"Jadilah prajurit yang dicintai rakyat. Manfaatkan kesempatan ini untuk merebut hati  dan simpati rakyat dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,"ujarnya.
Caption: Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Letnan Jendral (Letjend) Moeldoko meresmikan Simalungun Military Training Area (Simtra) seluas 8.140 hektar, berlokasi di Kecamatan Silou Kahean Kabupaten Simalungun yang ditandai dengan penandatangan prasasti, Kamis (30/5) melakukan pendatanganan prasasti sebagai tanda digunakannya Simtra disaksikan oleh Bupati dan Pangdam I/BB.



Sumber : Tribunnews

No comments:

Post a Comment