Thursday, May 30, 2013

Landasan Helikopter Indobatt Diperbarui

perbaikan land heli 1

Lebanon (MI) : Mako Indobatt yang bertempat di daerah Adchid Al Qusayr merupakan daerah yang strategis untuk jalur evakuasi darurat, baik evakuasi jalur darat maupun udara, bahkan Mako Indobat sering dipakai untuk tempat latihan evakuasi medis melalui jalur udara sebelum korban di evakuasi melalui jalur darat ke tempat yang lebih aman karena Indobatt memiliki landasan helikopter yang cukup aman untuk jalur evakuasi.

Landasan Helikopter yang dimiliki oleh Indobatt saat ini memiliki ukuran standart yang relatif kecil sekitar 15x15 m serta masih memerlukan perawatan dan perbaikan-perbaikan  di beberapa titik.

 perbaikan land heli 2

Beberapa waktu lalu, melalui Engineering Sektor Unifil yang bekerjasama dengan beberapa orang dari Pleton Zeni Indobatt, sedikiti demi sedikit landasan helikopter diperbaiki yang dewasa ini masih dalam proses pengerjaan, dan rencananya landasan ini akan diperlebar seluas 3 meter keliling landasan.

Memang Landasan Helikopter Indobatt ini sudah waktunya untuk diperbaiki karena mengingat fungsinya yang sagat vital apabila dalam keadaan darurat, cetus Lettu Mar Nurdin sebagai penanggung jawab dalam membantu penyelesaian renovasi landasan tersebut.

 perbaikan land heli 3
Hal senada juga dituturkan oleh Dansatgas Indobatt XXIII-G/UNIFIL Letkol Inf Lucky Avianto, menurutnya renovasi landasan ini sangat penting dilakukan agar dapat memudahkan jalur pendaratan udara apabila situasi sangat mendesak,  karena  situasi seperti itu bisa terjadi di manapun, kapanpun, termasuk di daerah penugasan Lebanon Selatan ini.



Sumber : PKC-Indonesia

No comments:

Post a Comment