Tuesday, May 28, 2013

Mayor Laut (P) Iwan Ridhwan Jabat Komandan KRI Hiu – 804


Surabaya (MI) : Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Koarmatim Kolonel laut (P) Suhartono memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan KRI Hiu – 804, dari Mayor Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., kepada Mayor Laut (P) Iwan Ridhwan, S.E. Serah terima jabatan dilaksanakan di atas Geladak KRI Hiu – 804 yang sedang bersandar di Dermaga Koarmatim, ujung, Surabaya, Selasa (28/05).


Sebelum menempati jabatan baru sebagai Komandan KRI Hiu, Mayor Laut (P) Iwan Ridhwan bertugas sebagai Kepala Departemen Operasi (Kadepops) KRI Ahmad Yani – 351. Sedangkan pejabat lama, Mayor Laut (P) Hreesang akan menempati jabatan baru di Seskoal sebagai Kadepops Subdeposla.




Dalam sambutannya Dastrol Koarmatim menyampaikan bahwa pergantian jabatan di lingkungan TNI AL merupakan salah satu dari pembinaan personel, dimana para pejabat lama dan baru akan mendapatkan pengalaman, ilmu dan kesempatan untuk menerapkan serta mengembangkan apa yang telah diperoleh selama bertugas, khususnya dalam hal kepemimpinan.

Lebih lanjut Dansatrol mengatakan, kepemimpinan merupakan suatu seni yang harus dipelajari, didalami dan pada akhirnya harus diterapkan untuk mencapai tujuan organisasi dalam hal ini adalah organisasi TNI AL. “Suatu organisasi akan menjadi baik bila dipimpin dengan baik serta didukung oleh segenap anggota yang loyal, berdisiplin serta profesional dalam menjalankan tugasnya, sehingga kesuksesan dan kesejahteraan akan dapat diraih”, kata Dansatrol.



Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment