Friday, May 31, 2013

Dahlan Jualan Pesawat PT DI di Filipina

Dahlan Jualan Pesawat PT DI di Filipina   

Jakarta (MI) : Menteri BUMN Dahlan Iskan mempromosikan pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia kepada pemerintah Filipina. Tawaran ini ia sampaikan langsung kepada pemerintah Filipina ketika berkunjung ke Filipina bersama dengan TB. Silalahi, utusan khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pada Kamis, 31 Mei 2013.

Beberapa jenis pesawat yang dipromosikan tersebut antara lain CN 235, CN 295, dan Seta NC 212. "Saya jualan pesawat kepada Filipina," kata Dahlan kepada wartawan di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat 31 Mei 2013.

Pertumbuhan ekonomi Filipina yang mengagumkan membuat Dahlan optimistis Filipina merupakan pasar yang baik. "Pertumbuhan ekonomi mereka 7, 8 persen, sangat luar biasa. Mereka juga punya uang sebab cadangan devisa besar sekitar US$ 80 miliar," katanya. 

Dahlan dan rombongan disambut baik para petinggi Filipina, seperti Presiden Benigno Aquino, Wakil Menteri Politik dan Menteri Luar Negeri Filipina Evan P. Gracia , Menteri Keuangan Cesar V. Purisima, dan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Gregory L. Domingo. Dia mengatakan Filipina terbuka melakukan bisnis dengan Indonesia.

Bahkan Indonesia, Dahlan melanjutkan, delegasi Indonesia juga ditawarkan investasi menanam sawit di Mindanao, Filipina. "Mereka ingin kita masuk ke sana. Namun, saya bilang sediakan dulu lahan sekitar 20 ribu hektar, sambil nanti berbicara dengan BUMN Perkebunan PT Perkebunan Nusantara," katanya.




Sumber : TEMPO

1 comment:

  1. Para blantikan pesawat semakin banyak agar menuai, keberhasilan disekitar ASEAN dan PT DI serta pemerintah hrs bersinergi utk meruat PT DI menjadi BUMN yg mendunia.

    ReplyDelete