Thursday, May 30, 2013

Acara puncak peringatan Peacekeeper Day 2013 di PMPP TNI Sentul

acara puncak un day 13 1

Sentul (MI) : UN peacekeeper Day yang merupakan salah satu peringatan untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan Peacekeeper, mungkin masih belum terlalu diketahui oleh masyarakat awam. Mungkin hal ini disebabkan salah satunya karena kegiatan ini relatif baru artinya baru di tetapkan oleh Majelis Umum PBB pada tahun 2002. Meskipun begitu, PMPP TNI yang merupakan Organisasi di Mabes TNI yang sangat berkaitan erat dengan misi Peacekeepers, akan tetap selalu melaksanakan peringatan UN day dalam berbagai kegiatan yang direkomendasikan oleh PBB.

acara puncak un day 13 2

Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh PMPP TNI dalam memperingati UN day 2013 banyak sekali diantaranya Lomba Photografi, pameran Photo, Lomba menulis artikel, Kegiatan Bhakti sosial (Khitanan, pengobatan masal dan opersai bibir sumbing), dan tiba saatnya pada acara yang di tunggu-tunggu pada 29 Mei 2013 yaitu acara puncak peringatan UN Peacekeeper Day.

acara puncak un day 13 3

Acara yang di hadiri oleh Waasops Panglima TNI dan dilakukan di Ruang Auditorium PMPP TNI Sentul ini dilaksanakan secara sederhana yaitu dimulai dari menyanyikan lagu Indonesia raya dengan iringan Grup Angklung dari siswa siswi SD wilayah Bogor, sambutan dari Bp. Asops Paglima TNI yang dalam hal ini di bacakan oleh waasops Panglima TNI, Sambutan dari Komandan PMPP TNI (Brigjen TNI Imam Edy Mulyono, M.Sc), serta dilanjutkan dengan sambutan dari Ban Ki Moon yang di bacakan oleh Chief security Adviser UNDSS Indonesia Mr. Robert Bruce Adolph. Kegiatan setelah sambutan adalah pemutaran film PMPP TNI dan misi perdamaian, diteruskan dengan pembacaan pemenang lomba (Photografi dan lomba menulis artikel), dilanjutkan penampilan kesenian Angklung yang membawakan berbagai lagu khususnya yang bertemakan perdamaian, kemudian pembacaan puisi perdamaian oleh perwakilan dari siswa Kridha Nusantara.

Acara yang dihadiri oleh berbagai satuan TNI dan sipil termasuk mahasiswa dan siswa ini berjalan cukup hikmad dan sangat berkesan khususnya dalam mempererat solidaritas sesama Peacekeeper.



Sumber : PKC-Indonesia

No comments:

Post a Comment