Thursday, April 10, 2014

Tiba di Halim, Pesawat Kepresidenan "Diruwat"

Pesawat Kepresidenan (Foto: Fahmi Firdaus/Okezone)

JAKARTA (MI) : Dua mobil pemadam kebakaran menyiram pesawat kepresidenan Boeing Bussiness Jet 2 Green saat landing di Base Ops, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Pesawat tersebut disambut langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi untuk selanjutnya dilakukan pemecahan kendi tepat dibawah roda depan pesawat bewarna biru muda dan putih itu.

Sebelum tiba di Halim, pesawat yang diterbangkan oleh Kapten David dan Kapten jean dari Boing ini melakukan penerbangan selama empat hari. Pesawat kepresidenan itu take off tanggal 7 April dari Delware menuju Welington. Selanjutnya terbang ke Sacramento menuju Honolulu. Setibanya di Honolulu, pesawat tersebut terbang ke Guam dan tiba di Base Ops, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Selain itu, tiga anggota TNI AU ikut dalam penerbangan tersebut. Ketiganya adalah, Letkol (pnb) Firman Wirayuda, Letkol (pnb) Ali Gusman dan Peltu Suminardi.

Sejumlah pejabat menghadiri penyambutan pesawat kepresidenan tersebut, diantaranya Menhan Purnomo Yusgiantoro, Kepala BIN Marciano Norman, Kapolri Jenderal Sutarman dan Dirut Garuda Emirsyah Satar.





Sumber : Okezone

No comments:

Post a Comment