Tuesday, April 8, 2014

Satgas Maritime Task Force TNI Konga XXVIII-F/Unifil Singgah di Port Said Mesir


Port Said (MI) : Tinggal selangkah lagi Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-F / UNIFIL 2014 akan tiba di daerah operasi Lebanon. Pasukan Garuda Peace Keepers yang melaksanakan misi operasi maritim UNIFIL dengan KRI Frans Kaisiepo – 368  singgah di pelabuhan Port Said, Mesir, Sabtu (05/04/14).

Dalam perjalanan lintas laut menuju Mesir, KRI Frans Kaisiepo – 368 yang dikomandani Letkol Laut (P) Ade Nanno Suwardi beserta 99 prajurit Satgas Maritim TNI berhasil menembus gelombang dengan ketinggian ombak yang mencapai 3 hingga 4 meter selama dua hari pada saat melintasi perairan Teluk Aden dan Laut Merah.
Memasuki wilayah perairan Terusan Suez keadaan arus gelombang berangsur normal. Dengan dibantu tiga orang pilot asal Mesir, KRI Frans Kaisiepo – 368 melewati Terusan Suez. Terusan  sepanjang 163 km ini tepatnya terletak di sebelah barat Semenanjung Sinai.

Saat tiba di pelabuhan Port Said, Mesir Satgas MTF TNI Konga XXVIII-F disambut oleh Liaison Officer (LO) Lt. Col Ahmed Saif dari Port Said Naval Base. KRI Frans Kaisiepo – 368 sandar di Port Said direncanakan selama dua hari.





Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment