Saturday, April 12, 2014

Kunjungan DSSCA ke PT Pindad


Bandung (MI) : Rombongan dari Defence and Strategic Studies Course Australia (DSSCA) mengunjungi PT Pindad (Persero) pada hari Kamis, 10 April 2014. Rombongan diterima langsung oleh Direktur Sistem Senjata PT Pindad (Persero) Ade Bagdja di Auditorium Gedung Direktorat. Turut hadir pula dalam acara ini Kepala Sekretariat Perusahaan Iwan Kusdiana, Kepala Quality Assurance Restu Purwowidodo, dan Kepala Departemen Pemasaran Direktorat Sistem Senjata Sena Maulana.

Rombongan yang merupakan gabungan dari berbagai angkatan bersenjata seluruh dunia ini dipimpin oleh Mayor Jenderal Simone Walkie, Commander dari DSSCA dan didampingi oleh Atase Pertahanan Australia untuk Indonesia, Kolonel Justin Rocke. Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui seluk dunia pertahanan di Indonesia, salah satunya adalah proses produksi produk-produk alat utama sistem persenjataan di PT Pindad (Persero).


Keantusiasan para anggota rombongan mengenai dunia pertahanan di Indonesia terlihat saat mengajukan berbagai macam pertanyaan mengenai hal tersebut. Mulai dari detail spesifikasi dan varian produk PT Pindad (Persero), hubungan kerjasama dengan TNI, aktivitas ekspor yang dilakukan PT Pindad (Persero), hingga menyangkut karyawan dan sistem keuangan dan manajemen perusahaan.

Rombongan melanjutkan kegiatan kunjungannya hari itu dengan mengunjungi beberapa fasilitas produksi dan mencoba performa produjk secara langsung. Rombongan mendapatkan kesempatan untuk mencoba mengendarai kendaraan tempur kebanggaan PT Pindad (Persero), yaitu Panser Anoa 6×6 dan Kendaraan Taktis Komodo di Divisi Kendaraan Khusus.


Keantusiasan juga diperlihatkan oleh rombongan ketika mencoba performa beberapa produk senjata seperti senapan SS2-V1 dan pistol G2 seri Combat dan Elite di lapangan tembak Divisi Senjata. Semoga saja apa yang didapatkan rombongan dari kunjungannya di PT Pindad (Persero) dapat memberikan sedikit gambaran mengenai dunia pertahanan di Indonesia. 



Sumber : BUMN

No comments:

Post a Comment